Expression of Love at Studio 133 Biyan Spring/Summer 2020

Expressive yet lovely.

 

“Instead, you get comfort, you embrace love, itu adalah pesan yang ingin disampaikan melalui koleksi ini,” terang Biyan Wanaatmadja menjelaskan koleksi Studio 133 Biyan Spring/Summer 2020. Terinspirasi oleh rutinitasnya dalam periode merancang koleksi, Biyan mencoba menuangkan buah rasanya yang berasal dari pengalaman artistik personal. Ia mengaitkannya dengan era munculnya Bloomsbury Group pada tengah pertama abad ke-20 yang berisikan penulis, intelektual, filsuf, dan seniman Inggris yang berpengaruh pada kultur masa itu. Hasilnya tampil kompleks dalam rangkaian inspirasi siluet lintas dekade, ragam permainan material dan tekstur, hingga perpaduan eksplorasi warna yang indah. 

Kompleksitas keindahan koleksi Studio 133 Biyan terlihat layaknya sebuah kolase. Ia memadu motif natural nan feminin seperti roses dan little floral bersama aksen tekstur dari katun eyelet, bordir renda, material jacquard dan taffeta yang mewah. Siluet flapper dari era ’20-an, tie blouse dari era ’40-an, paduan bucket hat dan shift dress dari era ’60-an, kombinasi blus pita, celana palazzo dan kaftan dari era ’70-an, hingga puff sleeve dari era ’80-an disuguhkan dalam nuansa kontemporer lewat permainan layering. Kesan playful turut tercipta melalui racikan tabrak motif seperti floral dan stripes yang terinspirasi oleh teknik kerajinan anyaman.

Pesona keindahan koleksi ini tak lepas dari palet warnanya yang lembut nan anggun. Warna coral, shades of pink, celadon berpadu harmonis bersama warna cerah seperti kuning, hijau hingga poppies red dalam rupa motif bunga maupun aksen geometris. Aksesori berupa bucket hat, kalung hingga anting yang vibrant nan eklektik mempertegas nuansa youthful, dinamis namun luks pada koleksi ini. Dalam merilis koleksi terbaru Studio 133, Biyan menggandeng online retailer JD.ID yang memungkinkan publik untuk membeli koleksi ini sesaat setelah dipresentasikan. It will not take that long to have those beauties.