Ermenegildo Zegna dan Fear of God Melebur Visi Estetik

Fine tailoring meets laidback style.

 

Apa jadinya bila kemewahan gaya high fashion melebur dengan leisure style bernuansa streetwear? Hasilnya terwujud pada koleksi kapsul hasil kolaborasi rumah mode Ermenegildo Zegna dan Fear of God, fashion label subkultur berbasis di Los Angeles. Nuansa newness koleksi ini terdapat pada pendekatannya, dimana perpaduan aksi tailoring mewah dan napas urban membuat padu padan essential pieces tampil elevated.

Effortless dan luxurious menjadi satu makna pada koleksi yang dihasilkan dari dialog antara Artistic Director Ermenegildo Zegna, Alessandro Sartori, dan pendiri Fear of God, Jerry Lorenzo. Keseluruhan rancangan tampil dalam palet warna netral seperti melange grey, vicuna, hingga taupe. Visi simplisitas muncul lewat kreasi-kreasi bermaterial ringan yang direpresentasikan oleh suede-shirt jacket dan jaket bomber kulit hitam. Siluet blazer pun didesain oversized, tanpa lapel, yang hadir dalam motif pinstripe klasik dan dark grey untuk kesan absolute-comfort.

Juga dapat dikenakan oleh perempuan, koleksi ini ditujukan untuk menjadi sesuatu yang memiliki estetika bebas paradigma gender nan usang. Ringkas, nyaman namun tetap sophisticated. “I design menswear but I always keep a woman in mind; I really love the way women wear men’s clothing,” terang Jerry Lorenzo menjelaskan kolaborasi ini. Koleksi Ermenegildo Zegna X Fear of God akan dirilis pada September 2020 mendatang dan akan tersedia di butik-butik Ermenegildo Zegna, zegna.com, dan specialty stores yang memiliki spirit sama dengan koleksi ini.