Elegansi Artistik Breguet Classique 7137

The new charm of guilloche.

 

Abraham-Louis Breguet sedang berada di London ketika menemukan sebuah skema ukir unik pada material kayu. Skema tersebut sesungguhnya sudah dikembangkan sejak abad ke-16. Sepulangnya ke Paris, ia pun terinspirasi untuk mengimplementasikannya untuk bagian dial jam.

Berkat pengaplikasian skema Guilloche tersebut, Abraham-Louis Breguet menambah nilai fungsional dan estetika baru pada kreasi jam tangan. Skema Guilloche membuat tampilan tekstur berbeda memungkinkan info-info pada dial jadi lebih mudah untuk dibaca dan menjadikan dial tampak lebih indah. Dekorasi yang dibuat melalui proses engine-turning ini konsisten menjadi pesona pamungkas pada jam – jam rilisan Breguet.

Pada tahun ini, Breguet melakukan reinterpretasi pada model ikonis mereka di seri Classique 7137 dengan memberi sentuhan yang lebih presisi dan dinamis namun durable, serta tentunya tetap mempertahankan skema guilloche yang menjadi identitasnya. Jam tangan ini dimotori oleh 502,3 automatic caliber yang tampil begitu tipis dan exquisite dengan dekorasi côtes de Genève secara handcrafted. Oleh karenanya, jam ini tampil tangguh dengan power reserve selama 45 jam. Juga dilengkapi dengan silicon balance spring untuk tingkat presisi lebih tinggi, jam tangan ini memiliki kemampuan water- resistant hingga kedalaman 30 meter.

Teknik engine-turning yang diaplikasikan pada dial berdiameter 39 mm menciptakan pesona unggulan; tampil variatif dalam tiga motif. Ketiganya adalah motif panier maille pada power reserve display, motif damier untuk display tanggal, dan motif clous de Paris untuk display utama. Breguet Classique 7137 terinspirasi oleh Perpetuelle No.5 pocket watch terdahulu sehingga tetap menggunakan Roman numeral di seri baru ini. Kesan mewah dari Breguet Classique 7137 juga tak lepas dari hadirnya material solid seperti emas pada bagian dial dan case hingga emas 18 karat pada bagian rotor. Sementara material alligator leather pada bagian strap jam ini mewakili ketahanan sekaligus sophistication.

Breguet Classique 7137 baru dengan ukuran case lebih ramping ini dirilis dalam dua varian yang elegan: versi white gold dengan blue dial dan blue alligator strap, serta versi rose gold dengan silvered gold dial dan brown alligator strap. Sesuai dengan tradisi jam tangan Breguet sejak abad ke-18, masing-masing timepiece seri ini hadir dengan nomor individual jam tangan dan secret signature pada bagian dial.