Dior Haute Couture in Chiara Ferragni’s Wedding

Di awal September 2018, global fashion influencer Chiara Ferragni menikahi penyanyi Fedez (Federico Lucia) pada sebuah upacara di Noto, Sisilia.

 

Untuk hari spesial ini, sang pengantin mengenakan dua gaun haute couture dari Dior yang didesain spesial oleh sang Artistic Director Maria Grazia Chiuri. Gaun pertama yang ia kenakan untuk upacara lebih tradisional, dengan high-neck collar, detail crochet, dan warna putih bersih. Gaun resepsinya adalah sebuah bustier dengan tulle panjang yang membutuhkan 600,000 jam untuk dibuat, lengkap dengan bordiran lirik lagu sang tunangan. “Keduanya membuat saya merasa seperti seorang putri!” ujar Ferragni dalam sebuah dokumentasi proses fitting gaun dari Vogue. “[Gaun-gaun tersebut] sangatlah ‘saya’, ikonis, dan timeless secara bersamaan.”

 

 

Pernikahan yang disebut-sebut sebagai equivalent dari Italian royal wedding tersebut turut disaksikan oleh jutaan follower Instagram Chiara dan Fedez. Melalui hashtag #TheFerragnez , para fans dapat mengikuti jalan acara pernikahan megah tersebut, mulai dari jet pribadi yang menerbangkan mereka ke lokasi pernikahan, rehearsal dinner yang digelar di Palazzo Nicolaci, hingga kembang api yang mengiringi ciuman pertama mereka sebagai sebuah pasangan menikah.