Designers Dream Up Meghan Markle’s Wedding Dress

Terlepas dari penampilan sederhana Meghan Markle nan elegan pada hari pernikahannya dengan gaun yang dirancang oleh Clare Waight Keller dari Givenchy, situs fashion WWD sempat mengajak beberapa desainer untuk menyalurkan visi kreatif mereka pada gaun pengantin sang Duchess of Sussex. Tengok sketsa-sketsa mereka.

 

Rancangan Pierpaolo Piccioli dari Valentino adalah gaun pengantin romantik dengan train yang menjulur panjang, diiringi aksen pundak yang dramatis namun tetap feminin.

 

Karl Lagerfeld menggambar gaun dengan rok yang bervolume megah, disertai dengan bodice berleher tinggi dan tambahan tiara (sebagai sebuah something borrowed) untuk rambutnya.

 

Visi Alexis Mabille lebih minimalis, tetapi tidak menomorduakan keindahan. Gaun strapless putih ditemani cape berhias floral applique, dilengkapi dengan tiara dan anting panjang.

 

Max Mara mengilustrasikan sebuah putri dengan gaun off-shoulder dengan kristal yang mengalir pada roknya, elegan dengan kerudung simpel dan tanpa perhiasan tambahan.

 

Desainer Rebecca Moses menggambarkan Markle dengan gaun megah dari chantilly lace. Semua aksen desainnya dicat dengan tangan, diaksesorikan dengan headdress sebagai pengganti tiara.