Dazzling Jewels in Cartier: The Exhibition

Dari koleksi kesayangan ratu Inggris hingga permata yang dipakai oleh legenda Hollywood, Cartier: The Exhibition mendatangkan 300 perhiasan istimewa sang maison Prancis ke National Gallery Australia.

Legasi Cartier mencakup rentetan sejarah dan keindahan yang abadi dalam bentuk kalung, cincin, bros, tiara, dan aksesori-aksesori yang dipakai oleh tokoh-tokoh ikonik dunia. Setiap perhiasan yang dikumpulkan dari berbagai penjuru dunia memiliki kisahnya masing-masing, dan semua itu akan disampaikan dengan bantuan ilustrasi dari arsip Cartier dan foto-foto langka. Contohnya adalah cincin pertunangan Grace Kelly dengan Prince Albert of Monaco, serta kalung rubi dan berlian yang dikenakan oleh aktris legendaris Elizabeth Taylor.

Salah satu objek yang tak dapat dilewatkan di eksibisi ini adalah Halo Tiara yang dikenakan oleh Kate Middleton pada hari pernikahannya. Section bernama ‘Royal Style’ memperlihatkan perhiasan-perhiasan dari koleksi pribadi Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris, seperti Indian Tiara milik Duchess of Gloucester.

Cartier: The Exhibition akan berlangsung mulai 30 April hingga 22 Juli 2018 di National Gallery Australia, Canberra.