Dawn of the New CELINE

Permulaan baru dari Céline dimulai dari sini.

 

Di bawah arahan creative director baru Hedi Slimane, sang rumah mode Prancis mengumumkan logo baru mereka melalui Instagram. Kini, CELINE tidak lagi ditulis dengan aksen pada huruf e.

 

Logo baru ini dipilih dengan alasan proporsi yang lebih seimbang dan simpel, seperti pada koleksi tahun 1960-an di mana huruf É jarang digunakan. Jarak di antara huruf-huruf kapital tersebut juga dipersempit, mengacu pada versi sang logo dari tahun 1930-an. Kata ‘Paris’ akan tetap digunakan pada packaging dan label koleksi-koleksi yang akan datang, tetapi campaign hanya akan bertuliskan CELINE.

 

Slimane menggantikan Phoebe Philo yang telah menjabat di CELINE selama satu dekade. Bagaikan sebuah teaser untuk koleksi pertamanya untuk CELINE, Lady Gaga sempat terlihat membawa tas CELINE pertama kreasi Slimane pada sebuah kunjungan ke Musée du Louvre.

 

Sebelumnya, Slimane menjabat sebagai creative director dari Saint Laurent pada tahun 2011 hingga 2016, di mana ia juga mengganti logo legendaris YSL menjadi Saint Laurent. Apa kira-kira gerakan berikutnya dari sang desainer Prancis ini?