Daniel Craig Gives a Touch to Omega Newest James Bond Watch

He requests it to be slimmer and fit under the cuff of his shirt.

 

Film James Bond terbaru akan dirilis pada April 2020. Salah satu hal spesial dari film berjudul ‘No Time to Die’ tersebut adalah jam tangan yang akan dikenakan sang agen rahasia 007. Diungkap pada awal Desember lalu pada sebuah soirée di The Standard Hotel, Manhattan, Seamaster Diver 300M 007 Edition keluaran Omega untuk film tersebut turut mendapat “sentuhan” Daniel Craig, pelakon karakter British spy ciptaan Ian Fleming itu.

Timepiece berukuran 42 milimeter itu terbuat dari Titanium Grade 2. Jam tangan kali ini berdesain lebih ramping dengan case berukuran 13,15 milimeter. Hal tersebut dikarenakan Craig yang memang meminta agar jam tersebut dapat dikenakan secara fit di bawah lengan kemejanya. Warna aluminium dial dan bezel ring dari jam tangan ini berkesan vintage layaknya “tropical” dial – sebuah term untuk vintage watch yang menjadi coklat pudar karena termakan waktu. Kesan itu pun diperkuat dengan special doming technique pada sapphire crystal glass jam ini. Bagian belakangnya terukir sebuah simbol, yakni angka 007 sebagai rujukan pada tokoh Bond dan 62 untuk tahun film perdana meluncur. Selain itu ada pula angka 0052 yang adalah naval code number dari British Military of Defense dan 923 769 yang mengindikasikan bahwa jam tersebut merupakan MilSpec dive watch.

Tanda panah pada bagian dial dan caseback adalah simbol untuk menandai property rilisan pemerintah. Hal tersebut merujuk pada peran Bond sebagai agen rahasia. Seamaster Diver 300M 007 Edition hadir dalam dua pilihan strap yang tak interchangeable, yakni Nato strap palet coklat gelap, abu-abu, dan beige dengan engraving 007 pada loop-nya, atau pada titanium mesh bracelet dengan adjustable buckle. Kedua varian tersebut akan tersedia mulai Februari 2020.