Close to Home, Gucci Cruise 2020 Will be Shown in Rome

By Amelia Levina

Alessandro Michele akan menampilkan Cruise 2020 di Museum Capitoline pada 28 Mei 2019 mendatang.

 

Sang Creative Director Gucci memang selalu memiliki ketertarikan dengan “the Old World”. Perusahaan yang berasal dari Florence, Italia tersebut mengatakan inspirasi kali ini datang dari sebuah kenangan masa kecilnya.

Terletak pada Bukit Capitoline, Museum Capitoline memiliki penampilan unik dan dalam sejarah Roma Kuno ia dikenal melalui koleksi barang antiknya yang dapat memenuhi obsesi Michele. Museum tersebut menampilkan sejumlah patung Romawi kuno, prasasti dan artefak lainnya; koleksi Renaissance art, perhiasan, koin, dan sebagainya.

Pilihan Museum Capitoline merupakan hal baru pada Gucci Cruise yang selalu diadakan di tempat-tempat artistik dan historis, di antaranya: The Dia-Art Foundation di New York, The Cloisters of Westminster Abbey di London, the Palatine Gallery at Pitti Place di Florence, dan the Promenade Des Alyscamps di Arles.

Berhubungan dengan ini, Gucci juga akan memberikan donasi selama dua tahun ke depan untuk mendukung proyek restorasi Rupe Taerpe, permukaan batu di sisi selatan Campidoglio. Ini bukan pertama kalinya Gucci memberikan donasi. Dua tahun yang lalu, Gucci menyumbang USD 2.1 juta untuk membantu restorasi Taman Boboli di Florence ketika Michele memutuskan untuk melakukan show Cruise 2018 di The Palatine Gallery.

Gucci memang dikenal akrab dengan situs bersejarah dan museum sejak kepemipinan Michele. Dalam beberapa tahun terakhir, brand ini telah menjalin kolaborasi budaya dengan Palazzo Strozzi di Florence, the Minsheng Art Musem di Shanghai, Chatsworth House di Inggris, dan LACMA di Los Angeles.

Make sure to mark your calendar on 28 May for Gucci Cruise 2020 fashion show!