Chopard L.U.C XP II Sarto Kiton, Pertemuan Elegansi Swiss dan Italia

The modern-day gentleman. 

 

Elegansi dalam simplisitas adalah identitas Chopard L.U.C XP. Kini karakter tersebut hadir dalam interpretasi yang lebih sartorial melalui kolaborasi dengan Kiton Ateliers dimana Ciro Paone sang pendiri pun memegang moto “Elegance must be associated with simplicity”. Melalui kerjasama tersebut, watchmaking expertise Chopard melebur dengan savoir-faire ranah tailoring dari Kiton Ateliers. Sebuah pertemuan antara tradisi haute horlogerie Swiss dan sprezzatura Italia. This is L.U.C XP II Sarto Kiton.

Eksklusif berjumlah hanya 100 pieces, ultra-thin timepiece ini hadir dengan beadblasted DLC-coated steel case. Kenyamanan optimal terwujud melalui dimensinya dengan diameter case sebesar 40 milimeter dan berketebalan 7,2 milimeter. Pada brass dial nya adalah motif houndstooth yang begitu serasi dipasangkan dengan handmade strap berbahan campuran kashmir Mongolia, wol, dan flannel serta touch of elastane. Strap bernuansa abu-abu ini semakin opulent dengan lapisan red alligator leather. (jam tangan ini juga hadir dengan strap kedua dari kulit alligator hitam).

Luxury spirit pada dial jam tangan ini juga termanifestasi melalui Arabic numerals dan fusée-type Dauphine hands berwarna emas yang sekaligus menjadi aspek fungsional dalam memberi legibilitas jelas untuk sang penanda waktu. Chopard L.U.C XP II Sarto Kirton bergerak mengandalkan in-house movement L.U.C 96.53 L. Mechanical movement dengan automatic winding ini dilengkapi dengan Chopard Twin Technology berupa twin barrels sehingga memiliki power reserve hingga lebih dari dua hari. Daya movement ini berasal dari micro-rotor bermaterial tungsten, yakni sebuah campuran metal berdensitas tinggi yang memfasilitasi optimal winding.

Skema mekanis yang terjadi pada bagian dalam jam tersebut pun tak luput dari unsur estetis. Movement jam tangan ini memiliki dekorasi indah dengan pola Côtes de Genève pada elemen bridges. Keindahan ini nampak melalui caseback berdesain transparan. Chopard L.U.C XP II Sarto Kiton, a modern embodiment of craftsmanship and tradition.