Chanel J12 X-Ray Berbalut Sapphire Crystal

Mesmerizing clarity.

 

Jika saja Cinderella diperlengkapi dengan sebuah jam tangan saat menghadiri pesta dansa, mungkin ia bisa lebih mawas waktu dan tak perlu terburu-buru pulang ke rumah (dan jalan cerita hidupnya mungkin juga akan menjadi berbeda). Yet to match her glass slippers, the watch needs to be made of something transparent too. J12 X-Ray from Chanel is the exact answer. Timepiece terbaru dari Chanel tersebut memukau dengan material sapphire crystal nan jernih di setiap permukaannya.

Dengan dial yang terbuat dari sapphire crystal, kerja movement jam tangan ini bisa terlihat. Hands dari J12 X-Ray terbuat dari white gold, sementara hour markers hadir dalam material diamonds. Chanel memang bukan pemain pertama yang memanfaatkan sapphire crystal untuk dial dan casing jam tangan. Richard Mille, Hublot, Bovet, dan Girard-Perregaux juga pernah melakukannya. Akan tetapi, J12 X-Ray setingkat lebih memukau dengan menggunakan sapphire crystal secara menyeluruh hingga ke bagian bracelet.

Kecantikan kreasi Chanel ini semakin terpancar melalui bezel bertatahkan berlian. Chanel J12 X-Ray dilengkapi dengan movement caliber 3.1 dimana plate dan bridge yang mengkonstruksinya juga terbuat dari sapphire jernih. Dibutuhkan waktu sekitar seminggu untuk merakit movement tersebut. Jam tangan J12 X-ray dari Chanel hanya diproduksi sebanyak 12 pieces.