Chanel Cruise 2021, Menikmati Pesona Mediterania

In a travel light concept.

 

Travelling memang selalu lekat dengan konsep ‘mimpi’, tetapi dengan hadirnya pandemi Covid-19, banyak rencana perjalanan kita kembali menjadi imajinasi semata. Setiap tahunnya, Chanel memilih sebuah destinasi eksotis untuk mempresentasikan koleksi Cruise mereka, but this wasn’t the case this year, all because of the lockdown. 

Virginie Viard berkata bahwa ia pertama membayangkan sebuah show di Capri untuk koleksi Chanel Cruise 2021, tetapi ide tersebut harus dirombak akibat situasi yang tengah terjadi. Menggunakan kain-kain yang sudah tersedia sebelumnya, Viard merancang kreasi-kreasi yang terinspirasi oleh aktris-aktris di tahun 1960’an yang sedang berlibur di Riviera Prancis dan Italia sambil menikmati pemandangan laut Mediterania, aroma eucalyptus, bunga bougainvillea berwarna pink, serta suasana bebas and menenangkan. 

Koleksi ini pun diciptakan dengan konsep travel light yang dapat dibawa dengan koper kecil, bahkan shopper bag, dan handbag. Pakaian-pakaian pada koleksi ini mudah dikenakan serta bersifat multipurpose. Contohnya, rok maxi yang dapat dipakai sebagai gaun strapless, atau sebuah luaran chiffon panjang  yang bisa dikenakan untuk membalut bikini ataupun dipakai dengan atasan bandeau dan celana jeans. Ease of movement is also a highlight of this collection, as showcased by a jacket that can be tied and untied to pair with crepe shorts, or unlined tweed that flows as though it follows the breeze. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah rumah mode Chanel, koleksi ini tidak datang dengan sebuah runway show. Melalui sebuah studio di Rue Cambon, koleksi ini dipresentasikan secara digital. Melalui layar-layar para penggemar mode di seluruh dunia, visi liburan Chanel tersampaikan. Sebagaimana banyak orang menginginkan untuk bisa kembali menikmati sebuah summer escape ke Mediterania, berbagai pihak juga berharap dapat kembali menikmati fashion show Chanel secara langsung seperti biasanya pada beberapa bulan mendatang. So do we.