Celtic Legacy, Penghormatan kepada Pendiri Charriol

Redesigning the original.

 

Pada tahun 1983, Philippe Charriol meluncurkan brand Charriol setelah sebelumnya mengenyam pengalaman di Cartier selama 15 tahun. Koleksi pertama dari label yang sejak awal menyasar market Asia ini adalah jam tangan Celtic yang terinspirasi dari aksesori leher Celtic torcs. Sebagai tribute atas sang pendiri brand yang menutup usia pada tahun 2019 lalu, Charriol kini memberi interpretasi baru dari Celtic Collection yang mewujud pada koleksi Celtic Legacy.

Sebagaimana namanya, koleksi jam tangan baru ini mengangkat legasi koleksi perdana Celtic dalam kerangka kreativitas baru. “We spent time combing through the archives, understanding the enormous heritage that he built. Nothing seemed to capture his spirit quite like the original: The Celtic Collection. We are so proud to have remade it, just like I’ll be proud to wear it and share it with the world. It’s the most fitting way to honor his life and to keep his memory at hand,” ucap Coralie Charriol, Creative Director dan Chairwoman Charriol yang juga merupakan anak dari pendiri label ini.

Sebagaimana koleksi perdana Celtic pada tahun 1983, Celtic Legacy disuguhkan dalam 2 varian, yakni varian untuk perempuan dan laki-laki. Variasi baru pada kreasi jam tangan ini dapat dilihat pada fine cable yang melingkari case jam tangan. Desain terbaru timepiece ini pun hadir dengan bezel yang lebih ramping. Elemen crown terletak pada posisi pukul 04.30 dengan seconds sub-dial di posisi pukul 07.00.

Varian perempuan dari Celtic Legacy tampil bersiluet lebih slender. Dial yang bermaterialkan mother-of-pearl didekorasi oleh 10 diamond indexes dan 28 diamonds pada area sub-dial. Kekhasan design code Charriol terlihat pada bracelet berupa jalinan gold cable 18 karat. Jam tangan dengan case berdiameter 24 milimeter memiliki bracelet dari jalinan 5 kabel berukuran 2 milimeter. Sementara itu, piece dengan case ukuran 30 milimeter hadir dengan bracelet yang terbuat dari jalinan 6 kabel berukuran 2 milimeter.

Baik varian perempuan maupun laki-laki, koleksi Celtic Legacy digerakkan oleh Swiss-made ETA quartz movement. Untuk varian laki-laki, Celtic Legacy didesain lebih simple dengan ukuran lebih besar. Yellow gold case dari jam tangan ini berdiameter 40 milimeter. Dial varian masukulin ini dibuat dari white porcelain yang menampilkan angka Romawi. Strap jam tangan pun hadir elegan berbahan black leather dengan skema double folding clasp.