Carolina Herrera’s First Makeup Collection is Refillable

You also can wear it like jewelry.

 

Carolina Herrera menjadi salah satu brand berikutnya yang turut merilis lini makeup. Kabar tersebut “diresmikan” di backstage dari show Fall/Winter 2020 dimana 36 lipstick shade, 8 shades bedak, sebuah cream-to-powder highlighter dan sebuah universal mattifier dikenakan para model untuk kemudian disaksikan publik. Koleksi makeup perdana ini tidak berada di bawah tanggung jawab Wes Gordon yang merupakan ready-to-wear creative director dari rumah mode itu, melainkan dikembangkan oleh putri Carolina Herrera, Carolina A. Herrera yang bertindak sebagai beauty creative director.

Koleksi makeup tersebut bebas paraben dengan packaging layaknya perhiasan. “Traditionally, makeup is something that you keep out of sight, whether on your bathroom shelf or in your vanity pouch. But it’s such a personal form of expression, why shouldn’t you wear it?” ucap Carolina A. Herrera kala menjelaskan tentang koleksi kosmetik perdana dari brand asal New York yang berdiri sejak tahun 1980 itu seperti dilansir dari situs vogue.com.

Rangkaian produk makeup perdana Carolina Herrera tampil diverse dengan formulasi untuk beragam warna kulit. Warna lipstiknya hadir dengan variasi merah seperti orange red dan blue red. Hadir pula warna lain seperti pink, berry, coral, brown hingga nude yang seluruhnya tersedia untuk pulasan hasil akhir sheer, satin maupun matte. Menariknya, produk lipstik maupun bedak Carolina Herrera didesain untuk bisa diisi ulang atau refillable dan dengan pilihan kustomisasi sesuai keinginan pengguna.

Untuk memaksimalkan fungsi produk-produk makeup itu sebagai penyempurna gaya yang dapat dikenakan, Carolina A. Herrera pun berdiskusi langsung bersama Wes Anderson. Keduanya mendesain packaging lipstik seperti pendant yang bisa dijadikan clip untuk menghiasi tas, juga variasi lainnya seperti tassel dan charms. Perilisan koleksi makeup ini dijadwalkan pada tanggal 15 Maret mendatang di online store Harrods.