Burberry Hero, Kebebasan Mengeksplorasi dan Mentransformasi Diri

Beyond limitation.

 

Seiring dengan semakin matangnya refleksi akan humanitas, berbagai konsep pun mendapat pemaknaan lebih mendalam. Salah satunya adalah ide maskulinitas yang kini bukan lagi mengenai kekuatan mutlak tanpa ruang emosional. Hal ini lah yang berada di benak Riccardo Tisci kala mencetuskan parfum pertamanya untuk Burberry. Hero adalah manifestasi maskulinitas modern dimana interaksi esensi kemanusiaan dan animal instinct menghasilkan dualitas kekuatan dan sensitivitas.

‚ÄúA blend of universality and uniqueness. The scent expresses the animality that is inside each man and at the same time a true humanity,‚ÄĚ demikian ucapan Aur√©lien Guichard, perfumer di balik Hero, yang menegaskan pandangan Tisci. Keharuman wewangian ini hadir dengan sentuhan cerah dari sparkling bergamot¬†dan diperkuat dengan¬†juniper¬†dan black pepper. Wangi yang vibran ini semakin kaya dengan sapuan cedarwood¬†nan hangat yang berasal dari 3 wilayah berbeda, yakni Virginia, Atlas, dan Himalaya.

Wewangian ini hadir dalam botol berbentuk angular yang terinspirasi dari tapak kuda; dan dengan engraving logo Burberry serta TB Monogram. Kuda merupakan representasi dari Animal Kingdom yang telah menjadi house code Burberry. Lebih dari itu, makhluk ini juga merupakan perlambang kekuatan. Metafora mengenai kekuatan kuda yang bersanding dengan sensibilitas manusia terlihat dalam campaign Hero yang dibintangi oleh Adam Driver.

Dalam campaign besutan Jonathan Glazer tersebut tampak Adam berlari berdampingan bersama kuda menuju lautan; sebuah penggambaran akan kebebasan. Sisi lebih subtle dan compassionate pun terlihat lewat ekspresi dan gerak tubuhnya kala berada di dalam air. Video campaign tersebut diakhiri dengan sebuah hasil metamorfosis Adam menjadi centaur yang melambangkan proses eksplorasi diri yang melampaui limitasi-limitasi umum. Ini menjadi simbol tentang sosok hero yang berfokus ke dalam diri dengan keunikannya masing-masing

Di Indonesia, Burberry Hero resmi diluncurkan pada 29 November 2021 di department stores terdekat. Untuk experience Burberry Hero secara langsung, datangi pop-up store-nya di Atrium Pondok Indah Mall 1 (29 November ‚Äď 5 Desember 2021) dan Atrium Christmas Pacific Place Mall (6 ‚Äď 26 Desember 2021).