Bulgari Barocko, Kemilau Kultur Baroque Roma

A homage to the grandeur of Rome.

 

Memetik inspirasi dari elemen seni zaman Baroque di kota Roma, Bulgari menghadirkan koleksi high jewelry berjudul ‘Barocko’. Dikarakterisasi dengan warna-warna vibran, bentuk-bentuk indah, dan detil-detil ekstravagan yang lekat dengan sejarah sang Eternal City, Barocko dirancang untuk menyampaikan pesan harapan dan optimisme.

Harmony, grace, and beauty lies in the heart of the Barocko collection. Pesona megah, dramatis, dan anggun koleksi tersebut meradiasi spirit estetis dari Fountain of the Four Rivers karya Lorenzo Bernini, gereja Sant’Agnese di Agone karya Francesco Borromini, dan patung perunggu Archangel Michael di atas Castel Sant’ Angelo. Creative Director Lucia Silvestri bersama para artisan di workshop Bulgari di kota Roma mengumpulkan batu-batu berharga dari berbagai bagian dunia untuk menciptakan perhiasan-perhiasan Barocko yang menyatakan kecantikan flamboyan Roma zaman Baroque.

Contohnya kalung Cabochon Exuberance, yang mereferensi kompleks Horti Farnesiani di Bukit Palatino, dikreasikan dengan batu tanzanites dari New York, rubellites dan emeralds dari Jaipur, dan aquamarine dari Hong Kong. Menemaninya adalah kalung Lady Arabesque yang dihiasi safir biru dan pink dari Sri Lanka, tourmaline Paraiba, emeralds, dan berlian. Salah satu kreasi terkompleks di koleksi ini, kalung Rosso Caravaggio, menampilkan cushion ruby 10 karat dari Mozambique berhias berlian dan memiliki mekanisme detachable untuk berbagai opsi styling. Selain itu, ada pula kalung Green Dream dengan 5 emeralds Kolombia.

Selain kreasi-kreasi yang sudah disebut, masih banyak rancangan periasan di Barocko yang memukau. Beberapa diantaranya adalah kalung sautoir Lady Rubellite, kalung ‘Wings of Rome, kalung Sapphire Lace, kalung Peacock, cincin Arabesque, cincin Raggio di Luce, dan anting Ruby Drapery. Desain-desain pieces tersebut serta items lain dalam koleksi Bulgari Barocko merupakan selebrasi atas kecantikan dan kemewahan kultur Baroque Roma. Grandeur!