Buah Kolaborasi Baru Breitling dan Bentley

Commemorating 17 years of collaboration.

 

Breitling dan Bentley sudah bekerjasama sejak tahun 2002 lalu ketika brand mobil asal Inggris itu meminta sang watch house asal Swiss untuk mengkreasikan jam dashboard bagi mobil grand tourer ikonik mereka, Continental GT. Kali ini keduanya kembali membuahkan hasil kolaborasi dengan merilis jam tangan Breitling Premier Bentley Mulliner Limited Edition yang merujuk pada mobil Continental GT Mulliner Convertible; bagian dari seri mobil Bentley yang melibatkan Mulliner workshop dalam hal coachbuilding atau pembuatan body mobil.

Kreasi Premier Bentley Mulliner Limited Edition yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 pieces ini memiliki stainless steel case berukuran 42 milimeter. Silver dial di jam tangan ini mengingatkan pada dashboard clock nan elegan di mobil Continental GT Mulliner Convertible. Terdapat dua subdial biru di jam tangan ini, yakni 30-minute counter di angka 3 dan small-second subdial pada posisi angka 9. Juga dilengkapi dengan tachymeter scale putih pada inner bezel biru di sekeliling dial, Premier Bentley Mulliner Limited Edition digerakkan oleh Breitling Manufacture Caliber 01 dengan power reserve sebesar 70 jam.

Elemen warna merah dari jarum detik dan skala menit pada jam tangan ini menyerupai red stitching yang dapat ditemukan di interior kabin mobil Continental GT Mulliner Convertible. Pada bagian kiri dari case jam tangan ini adalah sebuah plat dengan ukiran tulisan ‘Bentley’ yang desainnya dibuat berdasarkan engine spin dashboard di mobil-mobil Bentley antik. Di bagian transparent sapphire cashback dari chronometer tersertifikasi COSC ini hadir inskripsi bertulis “MULLINER EDITION – BREITLING – ONE OF 1000” yang menandakan identitas dari tiap timepiece ini. Luxury feel dari Continental GT Mulliner Convertible yang juga terpancar melalui balutan warna Imperial Blue diterjemahkan kepada strap jam tangan yang dibuat dari bahan alligator leather berwarna biru.