British Fashion Invasion: Vivienne Westwood Collaborates With Burberry

By Madelaine Angelina

Dua label ikonis Inggris bergabung untuk kolaborasi pertama Riccardo Tisci dalam masa jabatannya bersama Burberry.

Westwood akan menyalurkan visi desainnya pada gaya-gaya ikonis Burberry untuk sebuah koleksi yang menyambut legasi style Inggris. Kolaborasi yang akan hadir pada Desember mendatang ini juga akan mendukung organisasi amal Cool Earth – organisasi yang berfokus pada aksi deforestasi dan dampaknya terhadap perubahan iklim – mengingat Westwood adalah seorang aktivis lingkungan.

“Vivienne Westwood adalah salah satu perancang yang membuat saya bermimpi untuk menjadi desainer,” ujar Tisci. “Dia adalah seorang pemberontak, seorang punk dan tidak memiliki rival untuk representasi gaya Inggris uniknya, yang telah menginspirasi banyak dari kita. Saya sangatlah bangga untuk apa yang akan kami kreasikan bersama.”

Tisci, yang akan menampilkan koleksi pertamanya untuk Burberry September mendatang, membagikan foto hitam putih bersama Vivienne Westwood dan suaminya, Andreas Kronthaler yang juga merupakan design partner-nya, di Instagram. Ia sebelumnya memegang posisi creative director di Givenchy selama 12 tahun. “Ketika saya pertama bergabung di Burberry, saya tahu bahwa ini adalah kesempatan sempurna untuk mendekati dia dan melakukan sesuatu,” ucapnya.

We’re excited to see what they bring at the end of year!