Breitling Exclusively Releases Emergency Indonesia Limited Edition

In celebration of The Time Place 20th anniversary.

 

Berapa banyak merk jam tangan yang mengolah komplikasi produknya hingga menyentuh topik life or death? Breitling adalah bukti nyatanya. Breitling Emergency (II) yang pertama kali terungkap pada tahun 2013 – dan beberapa lama setelahnya hadir pula dalam edisi Night Mission – merupakan kelanjutan komitmen Breitling terhadap aspek keselamatan individu yang terinisiasi melalui Breitling Emergency keluaran tahun 1995. Breitling Emergency merupakan wristwatch pertama di dunia yang dilengkapi dengan built-in personal locator beacon (PLB), yakni personal electronic transmitter yang berfungsi untuk menginformasikan bahwa seseorang sedang berada dalam situasi emergency dan memerlukan pertolongan.

Pada tahun ini, merayakan ulang tahun ke-20 dari peritel jam tangan mewah di Indonesia, The Time Place, Breitling merilis Breitling Emergency Indonesia Limited Edition. Hanya diproduksi sebanyak 20 pieces dan dijual eksklusif melalui The Time Place stores, edisi terbatas ini hadir dalam palet merah-putih yang cukup mendominasi. Warna yang merujuk pada bendera Indonesia itu tampil padu dengan gelapnya case yang berbahan black titanium. Sentuhan kesan trendi pada jam tangan bernuansa powerful ini tercipta melalui rubber strap TwinPro khas Breitling yang juga berwarna merah.

See Also:  A Star Through Time, An Immersive Exhibition from Zenith

Dalam situasi gawat darurat dimana Anda membutuhkan pertolongan segera, aktifkan fungsi jam untuk memancarkan dual-frequency signals 121,5 MHz dan 406 MHz. Frekuensi yang dikirim lewat miniaturized radio transmitter dan integrated antenna system pada jam itu kemudian akan ditangkap oleh Cospas-Sarsat yang adalah sistem jaringan satelit internasional atau lintas negara (Indonesia melalui BASARNAS merupakan bagian dari lebih 40 negara partisipan sistem) yang berfungsi untuk mendeteksi lokasi pengiriman sinyal sehingga otoritas search and rescue (SAR) dapat segera bertindak memberi pertolongan.

See Also:  New TAG Heuer Carrera Lady Comes in Revamped Look

Dipersenjatai movement Breitling Caliber 76 jenis SuperQuartz yang 10 kali lebih akurat dibanding Quartz biasa, jam berdiameter 51 milimeter yang menggabungkan display analog dan LCD digital ini telah mengantongi sertifikasi chronometer COSC, komplikasi 1/100th second chronograph, timer, 2nd timezone, multilingual calendar, dan kemampuan water resistant hingga 50 meter. Untuk charity auction, dihadirkan pula sebuah jam tangan Breitling Indonesia Limited Edition yang spesial dengan caseback bertuliskan #SQUADONAMISSION. Squad on a Mission merupakan campaign terbaru Breitling yang mengangkat profil-profil sukses di berbagai bidang, mulai dari aviasi hingga perfilman.