Bottega Veneta Fall/Winter 2020, Kenyamanan dalam Kreativitas Daniel Lee

The unusual comfort.

 

Daniel Lee semakin menunjukkan visinya sebagai seorang minimalist warrior. Di koleksi ketiganya untuk Bottega Veneta, ia membawa definisi modernity ke ranah comfort luxe. Visi tersebut muncul dari eksplorasi kunci gaya minimalis, yakni siluet longgar yang kini mendapat aksentuasi atraktif juga glamor. Hal tersebut tak lepas dari nuansa sporty siluet elongated yang membuat koleksi ini begitu dekat akan cerminan gaya hidup perempuan nan dinamis.

Permainan tailoring menjadi pesona paling vokal yang diwakili oleh padu padan setelan bersiluet uniform hitam atau trench coat yang tampil kontras dengan atasan crochet berwarna kiwi dan hot-pink knits vibran. Kehangatan dari material knits turut mendapat twist tak biasa dimulai dari model cardigan warna vibran hingga color-blocked maxi dress dengan aksen rumbai panjang. Sementara momen evening hadir dalam palet netral atau vibran seperti turtleneck maxi dress warna beige dan scarlet berhias sequins juga midi dress bermodel serut dengan warna kiwi.

Sensualitas juga menjadi fokus Lee untuk mengekspresikan nuansa feminin nan fragile. Untuk menciptakan efek transparan, ia melibatkan proses crafty seperti crochet dalam model turtleneck maxi dress untuk melapisi slip dress hitam. Siluet plunging juga muncul di bagian punggung dan dada bersama dengan aksen rantai pada kreasi maxi dress bermaterial wol. Di ranah aksesori, ia melanjutkan interpretasi keringkasan lewat kreasi envelope clutch nan crafty dengan teknik macrame juga intrecciato yang turut mendapat aksen rumbai serta evening clutch dalam palet jewel tone nan semarak.