Blancpain Delicate Timepiece for Lunar New Year Showcases Rat Enamel Painting

Also the first porcelain dial in Blancpain history.

 

Awal dekade baru yang ditandai oleh dimulainya tahun 2020 menjadi tonggak sejarah bagi Blancpain. Hal ini terkait dengan diciptakannya jam tangan edisi khusus Chinese New Year, Métiers d’Art Porcelaine Special Edition. Ini adalah timepiece perdana Blancpain yang hadir dengan dial bermaterial porcelain. Porcelain dial tersebut dibuat secara hand-crafted di Métiers d’Art workshops milik Blancpain di Le Brassus, Swiss.

Tak sekadar terbuat dari porcelain, dial jam tangan edisi terbatas ini juga menghadirkan enamel painting. Didedikasikan khusus untuk tahun tikus atau tahun pertama dalam siklus 12 shio, dial jam tangan tersebut tampil cantik dengan lukisan hewan pengerat tersebut yang berlatar gambar pohon. Memiliki white gold case berdiameter 33 milimeter, bezel kreasi ini bertatahkan 48 brilliant-cut diamonds.

Penggerak dari Métiers d’Art Porcelaine Special Edition yang dibuat hanya sebanyak 8 pieces ini adalah 1154 automatic movement. Berskema sapphire case-back pada bagian belakang, jam tangan ini elegan dengan strap berbahan alligator-leather. Memiliki dial berwarna dasar putih dan strap hitam, jam tangan ini akan dengan mudah Anda padu-padankan dengan busana-busana merah khas Imlek.