Bersama Sephora Rayakan International Women’s Day

To care, to share, to empower, to women!

 

Merayakan International Women’s Day, Sephora mengibarkan pesan self-love dan self-care kepada setiap perempuan. Salah satu wujud dari self-love dan self-care adalah memastikan bahwa kita memberikan yang terbaik untuk diri kita sendiri, termasuk dalam hal kesehatan. Bersama dengan Strong Sisters Indonesia, Sephora mengundang 50 perempuan untuk berpartisipasi dalam kelas Pound Fit pada tanggal 8 Maret 2020 yang dihelat di area Senayan City. Sebelum memulai aktivitas kebugaran di pagi hari yang cerah itu, 5 perempuan inspiratif hadir di panggung untuk memberikan pesan-pesan women empowerment serta pengetahuan mengenai perawatan kulit.

Bagi business woman Mita Soedarjo, International Women’s Day perlu diterjemahkan ke dalam aksi saling dukung tiap perempuan untuk berani dalam mencapai impian. Melanjutkan hal tersebut, professional MUA Allyssa Hawadi menekankan bahwa lingkup karir seorang perempuan sangat luas dan tak terbatas pada bidang-bidang yang selama ini diidentikkan dengan perempuan. Secara personal, sport enthusiast juga business woman Reina Wardhana berbagi tentang caranya membangun dan menjaga kepercayaan diri dengan menjadi aktif dan fit. Melengkapi sesi sharing ini, Deszell Amalia yang adalah skincare enthusiast dan career woman serta Agnes Oryza yang dikenal sebagai beauty and travel influencer berbagi perihal kandungan produk Sephora yang penting dalam merawat kulit.

Terangkum dalam tema ‘Get Skintellectual’, 5 kandungan produk skincare Sephora yang menjadi highlight dalam acara ini adalah:

AHA & BHA
AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah material eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Kandungan ini juga membersihkan sumbatan pada pori-pori. Dengan AHA maupun BHA, kulit akan menjadi lebih sehat dan glowing.

Vitamin C
Vitamin C adalah antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Dengan kemampuannya sebagai antioksidan, Vitamin C membantu proses alami regenerasi sel-sel kulit yang memperbaiki sel-sel kulit rusak. Tak hanya itu, Vitamin C pun akan membantu mencegah munculnya dark spots.

SPF
SPF pada produk-produk skincare mengindikasikan kandungan untuk memproteksi kulit terhadap sinar ultraviolet dari matahari. Sun protector dalam produk-produk perlindungan kulit sangat penting karena paparan sinar UV matahari bisa berdampak buruk pada kulit, seperti menimbulkan kanker kulit.

Squalane
Squalane berfungsi menghidrasi kulit secara optimal sehingga sangat baik dalam menjaga kelembapan kulit. Lebih dari itu, squalane juga dapat membuat kulit jadi lebih glowing. Natural antioxidant pada squalane juga bermanfaat melawan radikal bebas yang merusak kulit.

Retinol
Retinol merupakan kandungan anti-penuaan untuk mengurangi garis-garis halus, kerutan pada kulit, dark spot. Kandungan yang berfungsi melawan tanda-tanda penuaan ini atau meremajakan kulit dengan meningkatkan jumlah kolagen dan membersihkan sel-sel kulit mati pada kulit.

Kelas Pound Fit yang digelar Sephora tepat pada International Women’s Day berlangsung dengan penuh semangat. Diiringi lagu-lagu enerjik, waktu sekitar satu jam berlalu dengan penuh antusiasme. Seusainya, para peserta menikmati  healthy juice dan smoothies buah yang kemudian berlanjut dengan aktivitas eksplorasi produk-produk di store Sephora. Tak hanya berhenti pada kegiatan kebugaran tersebut, perayaan International Women’s Day dari Sephora juga terwujud dalam video campaign yang dibuat dengan kolaborasi bersama The Editors Club. Mita Soedarjo, Reina Wardhana, Agnes Oryza, Allyssa Hawadi, dan Deszell Amalia tampil dalam campaign bertema self-care dan self-love yang tak hanya membawa dampak positif bagi diri sendiri tapi juga bagi sesama perempuan melalui sikap caring, sharing, dan empowering.

Women who care share. Women who share empower!