Bell & Ross Designs A Watch Based on A Jet Plane

Dari sebuah burung mekanik futuristik melejitlah sebuah timepiece yang didesain berdasarkannya, simak presentasi terbaru dari studio desain Bell & Ross bersama kami.

Bell & Ross BR-Bird adalah pesawat high-speed yang terkualifikasi untuk ikut serta dalam Reno Air Races. Dirancang oleh sang co-founder/creative director Bruno Belamich, pesawat BR-Bird terkonstruksi dari materi-materi high technology seperti graphite, fiberglass, titanium, dan aluminium alloy. Sayap pendeknya nan lebar terinspirasi dari pesawat-pesawat pada tahun 1930an, empennage-nya didesain khusus untuk mempermudah manuver, kemudian dengan V12 Rolls-Royce Falcon yang legendaris sebagai mesinnya.

Dari kreasi aviasi tersebut, dibuatlah jam tangan Bell & Ross Racing Bird. ‘Kecepatan’ dan ‘performa’ adalah kata kunci dalam desainnya. Dial-nya berwarna putih seperti fuselage dari BR-Bird, disertai dengan warna biru seperti empennage-nya pada numeral, bezel, dan chronograph counter sang jam tangan. Tipografi yang digunakan pada numeral-nya serta aksen warna oranye menambah poin dalam tema aviasi yang dibawa oleh jam tangan ini. Racing Bird tersedia dalam dua model self-winding: BRV1-92 (38.5 mm) dan BRV2-94 (41 mm), dengan hanya 999 unit dalam peredaran.