Audemars Piguet Reveals Its New Lounge Concept for Art Basel

Audemars Piguet berkolaborasi dengan seniman Fernando Mastrangelo untuk programnya di Art Basel 2019.

 

Sejak 2013, Audemars Piguet telah menjadi Associate Partner dari Art Basel. Setiap tahunnya, brand haute horlogerie ini mempresentasikan sebuah konsep baru pada Collector’s Lounge di acara seni tersebut. Kali ini, Audemars Piguet bekerjasama dengan Fernando Mastrangelo untuk sebuah lounge bertajuk The Valée.

Lounge tersebut dibangun berdasarkan rumah Audemars Piguet di Pegunungan Jura, Swiss. Untuk mengkreasikan ulang lembah Vallée de Joux, Mastrangelo menggunakan bahan-bahan dari alam yang menjadi inspirasinya. Melalui karyanya, seniman asal Brooklyn tersebut memproyeksikan perjalanan waktu dengan bentuk geologis. Pada lounge tersebut, akan terdapat sebuah area di mana para pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di Vallée de Joux.

Untuk desain arsitektur lounge ini, Mastrangelo merancangnya dengan menggabungkan bentuk lingkaran dan oktagonal seperti koleksi Code 11.59 dari Audemars Piguet. Tembok dari lounge ini juga memperlihatkan lima komponen intrinsik dari koleksi sang Manufacture: emas, kuningan, aventurine, sapphire glass, dan besi.

“Mastrangelo mencengangkan kami dengan ide-idenya yang inovatif, membaurkan batas antara seni, desain, dan kerajinan kontemporer,” ujar Oliver Audemars, Vice President of the Board of Directors dari Audemars Piguet. “Desain teranyarnya memahami sifat sejati dari Audemars Piguet, serta merefleksikan komitmen sang brand untuk kreativitas dan inovasi.”

Nantikan instalasi karya Mastrangelo untuk lounge Audemars Piguet di Art Basel Hong Kong, Basel, dan Miami Beach.