An Artful Time at Belmond Hotel Cipriani

Dalam rangka penyelenggaraan tahun ke-58 dari Venice Biennale of Art, Belmond Hotel Cipriani akan menjelma menjadi sebuah taman seni rupa.

 

Selama 60 tahun ia berdiri, Belmond Hotel Cipriani di Venesia selalu menarik perhatian para kaum kreatif dan seniman dari berbagai penjuru dunia. Pada tahun ini, sesuai dengan tema Venice Biennale of Art, yaitu ‘May You Live In Interesting Times’, Belmond Hotel Cipriani akan menjadi tempat diadakannya berbagai acara-acara menarik bagi Anda yang memiliki affinity pada seni dan sejarah.

Yang pertama adalah Alfresco Art Class yang akan dibawakan oleh seniman bersaudara Roberto dan Rodolfo Guarnieri. Di sana, mereka akan mengajarkan teknik melukis kuno dalam konteks modern di bawah pergola di Casanova Gardens. Kemudian, ada Giudecca Art District, sebuah perkumpulan seniman profesional yang mempertunjukkan karya-karya seni kontemporer di sudut-sudut tersembunyi Pulau Giudecca. Anda dapat mengeksplorasi proyek independen, eksibisi, dan cultural event bertema ‘Take Care of Your Garden, Cultivating a New Humanism’ di distrik istimewa ini. Beberapa seniman yang terlibat adalah Yoko Ono, Kendell Geers, Kazuko Miyamoto, dan Moataz Nasr.

Area Belmond Hotel Cipriani juga akan bertransformasi menjadi sebuah galeri di mana Anda dapat mengamati dan mendiskusikan karya-karya dari Contini Gallery di Venesia. Contohnya, kanvas dari Enzo Fiore yang menggambarkan Grand Canal dengan bahan-bahan alami, atau ‘Flower Storm’ karya Julio Larraz yang menggabungkan style Surealisme dengan teknik lukisan Spanyol di abad ke-17. Temukan figur-figur marmer karya Pablo Atchugarry di area taman, dan pahatan tembaga karya Igor Mitoraj yang memberi aura mistisme di laguna.