Aksi Atraktif Kolaborasi Kedua Marni dan Uniqlo

Stylish with stripes.

 

Kolaborasi Marni dan Uniqlo hadir untuk kedua kalinya. Label asal Italia tersebut menginjeksi karakternya ke dalam lini Lifewear Uniqlo. Aksi color-blocking, sentuhan stripes, hingga warna vibran pada ragam busana musim dingin menjadi key highlight di koleksi ini. Francesco Risco, Artistic Director Marni, menciptakan nuansa freedom yang membuat pieces koleksi ini cocok dikenakan oleh gender apapun.

Kesan psychedelic begitu terasa di koleksi kedua Marni dan Uniqlo. Francesco mengolah optical prints dari era 60โ€™an. Ia kembali eksplorasi drawing patterns yang terwujud pada kreasi turtleneck lengan panjang dan legging yang semarak dengan warna vibran. Untuk ragam item klasik dan esensial, hadir sweater lengan panjang dan vest rajut yang juga dalam nuansa color-blocked. Ada pula rangkaian kardigan dan bell-bottom bermaterial knits dalam motif stripes dominan oranye dan kuning nan fun. Motif serupa juga hadir dalam versi perpaduan biru dan pink di item seperti sleeveless knit dress, turtleneck lengan panjang, knit bell bottom dan rok midi rajut.

Pada outerwear, Marni dan Uniqlo menekankan siluet oversized. Kreasi puffer parka mendapat motif hand-painted box dominan hijau dan hoodie tampil remixed dengan aksen warna yang didesain berbeda di bagian tepi bawah. Ragam aksesori juga tampil atraktif yang meliputi syal kasmir, beanie, kaos kaki, sarung tangan rajut, balaclava hingga popcorn hoodie dengan aksen syal melingkar. Menariknya, Marni dan Uniqlo juga memperkenalkan furoshiki, yakni teknik membungkus khas Jepang, dengan menggunakan kreasi scarf terbaru.

Selain berkolaborasi dengan Marni, proyek fashion lain yang digarap Uniqlo adalah koleksi t-shirt Peace for All berkolaborasi dengan sejumlah kolaborator dan salah satunya adalah Peanuts. Sebagaimana periode pertama, koleksi gelombang ke dua ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan terciptanya dunia yang lebih baik. Di Indonesia, donasi yang terkumpul dari proyek ini akan dialokasikan untuk Save the Children Indonesia dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik. Koleksi baru dari campaign ini sudah tersedia sejak akhir tahun lalu.