‘Adaptasi’ Tangan dan Yet Utamakan Kenyamanan dan Fungsionalitas

An essential collection. 

 

Sebagai respons kreatif terhadap pandemi Covid-19, fashion brand Tangan menghadirkan sebuah koleksi berjudul ‘Adaptasi’. Dengan fungsionalitas, fleksibilitas, dan kenyamanan sebagai fokus utamanya, koleksi tersebut dirancang untuk membawa semangat kembali beraktivitas dalam keseharian yang baru. Koleksi ini dikreasikan melalui kolaborasi bersama YET, yakni sebuah wadah berisi talenta-talenta tanah air untuk menjawab kebutuhan gaya hidup kontemporer. Kezia, Priska, dan Thanya Ponggawa merupakan tiga bersaudari di balik YET. Desain-desain dari koleksi siap pakai ini dikelompokkan dalam tiga kategori: Craft Set, Essentials, dan COVID Cover Kit. 

Dengan pilihan untuk menggunting atau tidak menggunting – sebagai manifestasi filosofi mengenai pilihan untuk bergerak atau berdiam – Craft Set terdiri dari piyama dan kemeja. Dalam Essentials, karakter nyaman, fleksibel, dan praktis mewujud pada kreasi blouse, dress, outer, dan celana pendek. Kenyamanannya didapat dari siluet loose dan material yang nyaman di kulit. Sisi praktis hadir melalui detail-detail fungsional. Desain-desain tersebut pun fleksibel untuk digunakan dalam ragam aktivitas. Sementara itu, COVID Cover Kit dirancang untuk melindungi diri dari bakteri dan virus ketika berada di luar dari rumah dengan desain yang stylish.

Dalam kondisi new normal, Tangan mempresentasikan Adaptasi secara digital dalam rangkaian #TANGANYETberADAPTASI. Salah satunya adalah video interview dengan Jay Subyakto, Happy Salma, dan Eva Celia yang mengisahkan pandangan pribadi mereka mengenai pandemi. Selain itu ada 3 video visual pendek karya Vicky Tanzil yang dibagi berdasar kategori koleksi. Presentasi koleksi juga terwujud dalam karya foto yang melibatkan 10 individu, yakni Ayla Dimitri, Naomi Nielsen, Bianca Lutfi, Kelly Tandiono, Katarina Aie, Sigi Wimala, Shadtoto Prasetio, Dian Sastro, Gamaliel Tapiheru, dan Gabby Karina.