A Weekend in Singapore, Fullerton 90th Anniversary Celebration

Memperingati ulang tahun ke-90 dari bangunan ikonis Fullerton di Singapura, The Fullerton Hotel mengadakan Concours D’Elegance. Sebuah pameran yang bisa menjadi persinggahan Anda akhir pekan ini.

 

The Fullerton Hotel yang kerap Anda lihat kala berkunjung ke Singapura dulunya merupakan Fullerton Building — dinamakan dari Robert Fullerton, gubernur pertama United Straits Settlements (kumpulan teritori Britania Raya di Asia Tenggara) pada masa jajahan Inggris di tahun 1826. Lalu pada 1919, bangunan ini diperintahkan untuk menjadi bagian dari perayaan seratus tahun masa koloni Inggris. Dari semua perayaan mewah yang mencerminkan optimisme mereka, ini adalah yang paling ambisius; saat selesai dibangun, Fullerton Building merupakan struktur terbesar yang pernah dibangun di Singapura pada masa itu. Gedung ini kemudian resmi dibuka pada tanggal 27 Juni 1928.

 

 

Concours D’Elegance

2018 dijadikan momentum untuk merayakan 90 tahun keberadaan gedung Fullerton yang melegenda. Sebuah selebrasi siap mentransformasi The Fullerton Heritage selama tiga hari, dari tanggal 29 Juni sampai 1 Juli. Di dalamnya, sebanyak lebih dari 90 mobil super, vintage, dan klasik dari seluruh dunia akan dipamerkan. Ini sekaligus menjadikan Concours D’Elegance showcase mobil mewah vintage terbesar di Asia Tenggara.

Concours D’Elegance memiliki makna harafiah “competition of elegance”. Artinya, dari sekian banyak mobil yang tampil beberapa di antaranya akan mengikuti kompetisi dan akan dinilai berdasarkan orisinalitas, autentisitas, kualitas restorasi, desain dan styling, serta elegansi. Para tamu juga dapat ikut memilih mobil favorit mereka secara online.

Melengkapi pameran ini hadir pula eksibisi seni dan kultural, workshop, juga beberapa aktivitas keluarga lainnya. Secara keseluruhan, Concours D’Elegance menawarkan beragam kegiatan dan pengalaman yang mendefinisikan kekayaan warisan dan passion brand Fullerton terhadap luxury hospitality dan lifestyle.

 

 

The Showcase

Jika Anda penggemar otomotif, terutama dengan ketertarikan pada mobil-mobil vintage dan klasik, The Fullerton Hotel adalah tempat yang tepat untuk Anda. 90 mobil yang akan ditampilkan datang dari para kolektor Singapura dan Malaysia, termasuk di dalamnya Rolls-Royce kepunyaan The Fullerton Hotel dan koleksi Sultan Johor, Ibrahim Ismail.

Beberapa yang akan ditampilkan terdiri dari mobil vintage tahun 1920-an hingga 1970-an yang telah direstorasi. Mereka semua akan dipamerkan di seputaran Clifford Square dan Clifford Pier, serta The Fullerton Hotel dan Fullerton Square.

Sultan Ibrahim Ismail akan membawa 12 mobil dari koleksi pribadinya pada tanggal 1 Juli. Termasuk 1938 Lagonda Lightweight LG6 yang merupakan satu-satunya di dunia. How excitingHighlight lainnya ialah 1934 Austin Seven Ulster Special, 1935 Mercedes-Benz 500K, 1958 Porsche 356A Speedster, 1926 Rolls-Royce Connaught Tourer, 1938 McLaughlin-Buick 90L Ltd, 1961 Rolls-Royce Silver Cloud II dari koleksi The Fullerton Hotel sendiri, juga 2018 Rolls-Royce Dawn Black Badge, dan 2018 Ferrari Portofino.

 

 

Di luar dari pameran mobil tersebut akan tampil juga luxury yacht, pertunjukan dari Lego dan Tamiya, heritage tour, dan beberapa food trucks yang akan menghias sudut-sudut jalan. Tertarik? Event ramah anak ini mungkin bisa jadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.