A Visit to the Grandiose Versace Mansion

Penyiaran American Crime Story: The Assassination of Gianni Versace kembali menyorot kehidupan glamor sang desainer akbar – salah satunya adalah kediaman megahnya di Miami, yang juga merupakan lokasi dimana Versace dibunuh.

Versace Mansion was an epitome of opulence and exceptional finery. Dibangun di tahun 1930 oleh Alden Freeman, villa Casa Casuarina adalah replika dari kediaman Alcazar De Colon di Republik Dominika. Setelah sempat berpindah kepemilikan dan berubah nama menjadi Amsterdam Palace, Gianni Versace terpikat dengan properti ini setelah melihat patung ‘Kneeling Aphrodite’ di pintu masuknya.

Ketika Versace mengambil alih Casa Casuarina pada tahun 1992, beberapa renovasi dilakukan. Banyak motif-motif dari mitologi Yunani dan Romawi nampak dari interiornya. Ikon paling megahnya adalah kolam renang sepanjang 54 kaki bertilasi emas 24 karat dari Italia, dengan simbol Medusa dari fashion house-nya terhias dalam bentuk mosaik.

Kini, The Villa Casa Casuarina berfungsi sebagai hotel mewah di kawasan South Beach. Anda bahkan dapat menginap di kamar yang pernah ditinggali Gianni yaitu The Villa Suite. So, anyone interested to spend a night within the quarters of a fashion legend?