A New Chapter of Tiffany & Co. as Bought by LVMH

The American jeweler is now a part of the luxury giant. 

 

Pada tanggal akhir November lalu, LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE telah mengakuisisi Tiffany & Co. dengan harga USD 135 per saham atau senilai USD 16.2 miliar. Akuisisi ini merupakan salah satu kesepakatan terbesar dari sang konglomerat Prancis; melebihi akuisisi USD 13 miliarnya untuk Christian Dior pada tahun 2017 lalu. 

We have an immense respect and admiration for Tiffany and intend to develop this jewel with the same dedication and commitment that we have applied to each and every one of our maison.” ucap Bernard Arnault, Chairman dan Chief Executive Officer LVMH. Seperti yang telah diketahui, Tiffany & Co. mengalami masa-masa sulit belakangan ini. Pada tengah pertama tahun ini, penjualan global menurun sebanyak 3%. Oleh karena itu, dana yang masuk melalui akuisisi ini memang dibutuhkan oleh brand tersebut untuk melakukan revitalisasi bisnis.

Bagi pihak LVMH,  akuisisi tersebut dapat membantu meningkatkan market presence di Amerika Serikat; selain tentu saja memberikan kesempatan lebih besar dalam meraup pundi keuntungan di sektor perhiasan mewah. Menurut Bain & Co., jewelry merupakan kategori produk luxury dengan performa terbaik pada tahun 2018. Badan riset pasar itu pun memprediksi bahwa market perhiasan mewah akan mengalami pertumbuhan sebesar 7% di masa mendatang.