A Look to Margiela, The Hermes Years

Musée des Arts Décoratifs menggelar pameran “Margiela, les années Hermès” (Margiela, the Hermes Years), merayakan karya-karya Martin Margiela ketika ia menjabat di Hermes pada tahun 1997 hingga 2003.

Ketika semua rumah mode dilanda obsesi merek, Martin Margiela mengelak dari norma tersebut. Dia tidak pernah meletakkan namanya pada desain-desainnya, hanya menggunakan sebuah label putih dengan empat jahitan sebagai emblemnya. Potongan deconstructed, penggunaan bahan-bahan recycled, dan permainan warna monokrom menjadi khasnya. Margiela menjadi ikon avant-garde pada masa itu. Kemudian di tahun 1997, Jean-Louis Dumas, chairman dan artistic director dari Hermès pada saat itu, mengajak Margiela untuk memegang koleksi women’s ready-to-wear dari rumah mode tersebut.

Eksibisi ini akan memperlihatkan karya-karya Margiela untuk labelnya sendiri dan untuk Hermès, diceritakan melalui lebih dari 100 koleksi busana, fotografi, dan film pendek. Dari situ, para pengunjung dapat melihat bagaimana karya Margiela untuk Hermès dan untuk maison-nya sendiri berkontras dengan satu sama lain, saling menyesuaikan dengan identitas masing-masing label.

22 Maret – 2 September 2018

Musée des Arts Décoratifs

107, rue de Rivoli

75001 Paris