A Look at Breitling’s Latest Innovation

By Amelia Levina

Pada pertengahan Februari, Breitling mengajak kami untuk melihat preview dari koleksi jam tangan terbaru mereka di Plaza Senayan, tepatnya di dalam butik mereka.

 

Acara dimulai pada 11:00 WIB dengan sambutan ramah oleh tim Breitling Indonesia dan suguhan welcome drink. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan dan penjelasan koleksi jam tangan oleh para expertise tentang keempat edisi terbaru pada koleksi klasik mereka dan diakhiri dengan makan siang di Spectrum, Fairmont Jakarta.

 

The latest Breitling’s watch collections are:

 

Breitling Navitimer 1 Automatic 38

Lebih dari 65 tahun, Breitling Navitimer sudah menjadi jam tangan pilot yang paling dipandang di dunia. Dengan 38 mm stainless steel case, jam tangan ini menyediakan ukuran yang sempurna untuk laki-laki maupun perempuan. Model ini juga tersedia dengan dial perak dalam versi stainless steel, dengan 18 karat red gold bezel dan alligator leather strap berwarna cokelat. Dengan estetikanya, Navitimer 1 Automatic 38 menjadi salah satu jam tangan dalam keluarga Breitling yang paling dikagumi oleh audiens masa kini.

 

Breitling Navitimer 8

Navitimer 8 Unitime ini dirancang untuk para international traveller. Sebuah jam tangan otomatis yang menawarkan indikasi waktu dunia lengkap dengan berbagai nama kotanya, melalui jarum jam yang dapat disesuaikan dengan crown-nya. Pada jantung dari kronometer bersertifikasi COSC yang ditenagai oleh Breitling Caliber B35, gerakan pemuntir otomatis dengan dua arah ball bearing rotor dan dua barel musim semi, memberikan cadangan daya lebih dari 70 jam. 43 mm stainless steel case dengan rotating bezel dilengkapi dengan alligator leather strap.

Navitimer 8 Day & Date menampilkan hari, tanggal, beserta waktu secara jelas. Hari ditunjukkan pada posisi jam 12, sementara tanggal ditempatkan pada jam 6 secara ideal. Jam tangan ini ditenagai oleh Breitling Caliber 45 yang menawarkan daya lebih dari 40 jam. 41 mm stainless steel case yang hadir dilengkapi dengan leather strap.

 

Breitling Premier B01 Chronograph 42

Breitling Premier B01 Chronograph 42 ini dilengkapi dengan Breitling Calibre 01 yang memantapkan dirinya sebagai salah satu gerakan arloji mekanik terbaik di dunia dengan cadangan daya lebih dari 70 jam. Desain dial yang bersih menampilkan subdial hitam yang kontras dengan penghitung menit kronograf pada jam 3 dan subdial kedua pada jam 9, Dan penunjuk tanggal pada jam 6.

 

Breitling Superocean Heritage II

Dilengkapi dengan Breitling Manufacture Caliber 01, jam tangan ini hadir dalam dua versi berbeda, di mana keduanya terbuat dari case stainless steel. Salah satu model menampilkan dial hitam dengan tali karet Aero Classic berwarna hitam, sedangkan lainnya menampilkan dial biru dan an Ocean Classic stainless steel bracelet. Jam tangan ini memiliki cadangan daya lebih dari 70 jam dan memiliki subdial panda yang kontras pada jam 3, 6, dan 9.

Breitling Superocean Heritage II Chronograph 44 ditenagai oleh gerakan otomatis Breitling Calibre 13. Subdials terletak pada pukul 6, 9, dan 12, bersamaan dengan tanggal yang ditunjukan pada pukul 3. Rancangan ini memberikan tampilan yang sangat sporty.

 

Sejak 1884, Breitling telah menjaga reputasi baiknya sebagai high-precision timepieces, dengan aviasi sebagai latar belakang utama dari brand jam tangan Swiss ini. Dikenal dengan semangat inovasinya, Breitling juga telah mendapatkan tempat khusus dalam dunia sains, olahraga, dan teknologi.