6 Tampilan Paling Dicari di Google sepanjang 2020

Some of them were not just about style.

 

Tahun 2020 baru saja berlalu. Ada banyak hal terjadi di tahun tersebut yang meninggalkan memori tersendiri. Di wilayah mode, sebagian tampilan figu-figur publik menyita perhatian banyak orang. Tak cuma terkait estetika, beberapa tampilan pun menjadi gambaran mengenai cara pandang manusia mengenai isu-isu kemanusiaan. Dilansir dari halaman L’Officiel US, berikut ini adalah 6 tampilan figur publik yang dicari di search engine Google sepanjang 2020.

 

Maria Taylor
Reporter ESPN Maria Taylor menjadi sorotan publik saat ia mengkritik radio host Dan McNeil lantaran komentarnya yang seksis terhadap tampilan Taylor. McNeil menyebut bahwa busana Taylor di Monday Night Football lebih cocok untuk dikenakan menghadiri Adult Video News Awards. Publik pun langsung membela Taylor. Jurnalis olahraga itu juga tak tinggal diam. Ia menyerukan kepada para perempuan, “Hey ladies remember you can wear whatever you feel confident in!

Lil Nas X
Pada Grammy Awards 2020 di bulan Januari lalu, rapper Lil Nas X datang dengan outfit serba pink rancangan Versace. Musisi yang mendapat paling banyak nominasi di acara itu melengkapi tampilannya dengan banyak aksesoris. One of few guys who is not afraid in pink!

Billie Eilish
Terkenal dengan look yang oversized, Billie Eilish menghadiri Grammy Awards 2020 dengan monogram coat Gucci warna hitam yang melapisi busana warna hijau. Penyanyi kelahiran 2002 itu tampak mengenakan masker dan kacamata hitam untuk melengkapi tampilannya. Pada acara tersebut, Eilish berhasil memboyong 5 kategori penghargaan.

Travis Scott
Suami Kylie Jenner ini memilih pakaian bertema Batman untuk perayaan halloween tahun lalu. Sayangnya kostum tersebut menuai banyak olok-olok dari warganet. Sebagian bahkan menyamakan tampilan itu dengan kecoa atau kutu. Banyak pihak berspekulasi bahwa bullying tersebut lah yang membuat Scott menonaktifkan akun Instagramnya untuk sementara waktu.

Melania Trump
Dalam urusan mode, Melania Trump memang kerap kali menuai respon. Salah satunya ialah ketika ia menghadiri Republican National Convention pada bulan Agustus tahun lalu. Melania yang kala itu masih menjabat sebagai FLOTUS tampil dengan gaun hijau neon dari rumah mode Valentino. Netizen sontak meluncurkan berbagai meme. Ada yang mengatakan bahwa gaun tersebut sangat pas untuk dijadikan green screen.

Harry Styles
Tahun 2020 di jagad mode “ditutup”dengan rilisnya Vogue edisi Desember yang menampilkan penyanyi Harry Styles dalam balutan gaun. Styles memang menjadi salah satu pemuda yang vokal tentang isu batasan-batasan gender tradisional. Image Styles pada pemotretan Vogue itu dirayakan oleh berbagai pihak yang mengusung pandangan lebih progresif mengenai gender. “When you take away ‘There’s clothes for men and there’s clothes for women,’ once you remove any barriers, obviously you open up the arena in which you can play,” ucapnya.