Valentino Spring/Summer 2021, Romantisme dalam Ragam Sudut Pandang

Through individual perspectives.

 

Untuk koleksi Spring/Summer 2021 Valentino, Pierpaolo Piccioli mengangkat tema romantisme. Baginya wujud pertama dari romantisme termanifestasi dalam cara seseorang melihat kehidupan. Piccioli menekankan bagaimana spirit dari masing-masing individu berkontribusi pada pembentukan identitas Valentino yang terus berevolusi.

Mengambil lokasi show di sebuah pabrik di Milan yang didekorasi dengan bunga-bunga, set dari presentasi ini juga merefleksikan visi Piccioli bahwa romantisme dapat diekspresikan oleh siapapun, dimanapun – laki-laki ataupun perempuan. Right from the first look, this season’s offerings are very refreshing and wearable. Mini LBD, kemeja loose berwarna fuschia, serta sandal rockstud adalah beberapa elemen yang tampil di beberapa look pertama dari presentasi ini. 

Tentunya, karakter couture ala Valentino tetap terjalin di setiap karya-karyanya. Renda indah ditransformasi menjadi kemeja yang segar, blus maskulin yang dikreasikan dari chiffon, dan print bunga bermekaran dengan cerah di atas kain nylon berkilau. Potongan ringan dan loose menegaskan karakter bebas yang teranyam di tema koleksi ini. Palet warna nude dipertemukan dengan warna lemon, lilac, fuchsia, lime, tangerine, dan merah yang cemerlang. Untuk efek kebebasan romantisme yang all-out, aksen anyaman, frills, fringe, dan ornamen bunga melengkapi kreasi-kreasi ini dengan segar. 

The looks may seem diverse, but they can also work as a whole, cohesive collection. Satu hal istimewa lain yang dihadirkan pada koleksi ini ialah celana jeans hasil kolaborasi Valentino dan label jeans legendaris Levi’s. Levi’s 517 boot cut jeans yang populer di era 1960’an dalam koleksi ini mendapat interpretasi personal dari Piccioli. Menambah eksklusif piece tersebut ialah special tag yang khusus didesain untuk karya kolaborasi ini.