Upcycled Watch Kolaborasi Baume & Mercier dan Aurélien Giraud

Sustainable, Swiss-made, skater-inspired. 

 

Dalam sebuah kolaborasi dengan skateboarder Prancis Aurélien Giraud, Baume & Mercier menghadirkan sebuah jam tangan special edition Baume Skate – Aurelien Giraud Special Edition. Tambahan baru pada koleksi upcycled watches dari Baume & Mercier ini melanjutkan misi sustainability sang timepiece manufacturer Swiss tersebut. 

Casing 42mm jam tangan ini diolah dari skate deck bekas milik Aurélien dan bahan sisa-sisa produksi. Bentuk casing tersebut didapatkan dengan mesin yang digunakan untuk membuat discs pada skateboard deck, yang kemudian diperkuat dengan water-based resin. Sebuah container dari anodized aluminium biru membungkus movement SW200-nya, yang melindungi dari damage eksternal serta membuatnya water-resistance. Metode processing dan finishing dari case jam tangan ini dilakukan di Swiss dengan menggabungkan proses tradisional dan mesin digital; memberikannya sebuah ‘handmade’ feel.

Dial dari jam tangan ini terbuat dari grip tape yang digunakan pada sebuah skate deck. The watch’s time display uses an out-of-the-box approach based on a 12h rhythm. Jarum jamnya disimbolkan dengan logo Baume, memberikan ilusi bahwa ini adalah sebuah mono-hand timepiece.  Dua warna kesukaan Aurélien, yaitu merah dan biru, menjadi palet dial. Pada sapphire glass di bagian belakangnya terdapat tanda tangan Aurélien yang di-engraved menggunakan athermal laser. Cotton strap yang tertancap pada PVD lugs hitamnya menggunakan sistem interchangable strap button dari Baume dan dihias oleh inisial Aurélien serta black cork back lining untuk kenyamanan di pergelangan tangan.