Stella McCartney Fall/Winter 2020, Inspirasi Ilustrasi Berspirit Ekologi

Dedicated to the pioneers, the disruptors, and the visionaries.

 

Seorang perempuan Stella McCartney adalah ia yang berpendirian kuat, berjiwa bebas, dan tak kenal takut. Ia memeluk keunikan alami yang ia miliki, memiliki pembawaan yang berani, dan menggemari pakaian yang modern, effortless, dan natural. Persona tersebut kembali diperlihatkan di koleksi Fall/Winter 2020 sang desainer Inggris tersebut.

Koleksi ini mengambil tema opulent fantasy yang modern, dengan peran besar dari karya-karya Erté, ilustrator mode Prancis kelahiran Rusia (1892-1990). Erté’s art deco and rebellious aesthetic, as well as never-before-used fashion prints, are reinterpreted in Stella McCartney’s stylistic codes of sculptural silhouettes and feminine-meets-masculine attire. Dibalut dalam palet yang terdiri dari mineral, clay, sand, charcoal, walnut, navy, lilac, dan ginger, ada sesuatu yang begitu natural, lembut, dan wearable dalam koleksi ini.

Structural outerwear khas juga kembali tampil, diiringi dengan skema clean-cut cutting yang relaxed tapi polished. Permainan struktur menjuntai dari berbagai gaun, atasan, dan celananya juga dieksekusi dengan apik. Selain itu, koleksi ini juga memiliki lebih banyak animal-free vegan leather dari sebelumnya, termasuk dalam penggunaan bahan cruelty-and-PVC-free, decorative perforated vegan leather dan animal-free shearling.  

Sebelum show ini dimulai, orang-orang berkostum kelinci, anjing, dan sapi membagikan pohon-pohon kecil, diiringi dengan tulisan “We should all be carbon neutral now” kepada para hadirinnya. Bila mereka mananamnya, mereka dapat mengkompensasi jumlah karbon dioksida yang dikeluarkan untuk mengkreasikan koleksi ini. Karakter-karakter cute tersebut kembali tampil pada finale-nya, seolah mengingatkan kami kembali perihal posisi Stella McCartney berdiri dalam gerakan sustainable fashion – dan perubahan yang ingin ia bawa kepada sang industri mode.