Southeast Asia’s Best Luxury Hotels for Art Lovers

By Nabilla Sukma

Bagi para pecinta seni, travelling sambil menikmati seni merupakan suatu kewajiban yang harus terpenuhi. Jika sebuah hotel dapat menyediakan keduanya, tentu pengalaman singgah akan lebih menyenangkan. Kami merangkum beberapa hotel terbaik dengan karya seni untuk vakansi di Asia Tenggara.

 

St. Regis Art Aficionado, St. Regis Singapore

 

Selain menawarkan kamar hotel yang memesona, St. Regis Singapore juga memiliki koleksi seni terbaik di dunia yang dipamerkan di beberapa bagian pada hotel ini, seperti lobby, koridor, dan bagian hotel lainnya. Terletak di jantung Singapura yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Orchard Road, St. Regis Art Aficionado menawarkan koleksi-koleksi utama dunia untuk Anda.

Di area lobby St. Regis Hotel Singapore, Anda akan bertemu dengan karya Chen Ke Zhan, Georgette Chen, Cheong Soo Pieng dan seniman dunia lainnya. Ia juga menampilkan karya Frank Gehry yang terletak di Grand Entrance hotel ini. Frank Gehry adalah seorang seniman yang karyanya sudah dikenal dan dipamerkan di Guggenheim Museum Bilbao. Anda juga akan bertemu dengan karya seniman dunia lainnya seperti karya Pablo Picasso di Astor Bar atau karya Joan Miró di Lounge Area.

 

Hôtel des Arts Saigon, MGallery in Vietnam

Resmi dibuka pada bulan Oktober 2015, Hôtel des Arts Saigon, MGallery berlokasi di pusat kota Ho Chi Minh yang hanya beberapa langkah dari Notre Dame Cathedrale, Gedung Opera, serta tempat bersejarah dan wisata utama lainnya. Hotel yang mengangkat konsep boutique hotel ini merupakan pusat seni, gaya hidup, dan budaya di jantung kota Ho Chi Minh yang hidup. Dengan menggabungkan pesona klasik “Indochine Française” yang hanya dimiliki oleh MGallery, hotel ini sangat cocok untuk orang-orang yang hobi bepergian dan mencari hotel-hotel yang memancarkan karakter lokal.

 

Artotel Yogyakarta

Artotel hadir di Indonesia sejak 2012 silam. Selama tujuh tahun kehadirannya, ia telah memberikan inspirasi kepada publik untuk melengkapi kebutuhan dalam mengonsumsi seni sebagai elemen yang memenuhi gaya hidup. Visi Artotel Group adalah agar seni dan para senimannya memiliki posisi yang semakin dekat dengan audiens.

Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5.6, Sleman, Artotel menjadi hotel baru dengan gaya modern yang dikombinasikan dengan budaya lokal Yogyakarta. Kota ini memiliki aspek seni budaya, sosial, dan historis yang kuat sehingga elemen visual hotel ini dikurasi dengan baik dan dirancang menjadi sebuah gaya hidup dan seni kontemporer yang representatif. Stay here and experience a different vibe of Yogyakarta!

 

Art Gallery at The Manila Hotel

The Manila Hotel membuka Art Gallery pada akhir 2018 lalu dengan pameran perdana yang bertajuk “The Masters”. Pameran tersebut menampilkan karya delapan seniman Filipina yang sangat brilian, di antaranya: Ross Capili, Hermes Alegre, Fil Delacruz, Raul Isidro, Salvador Ching dan seniman lainnya sudah diakui secara lokal maupun internasional untuk kreativitas dan visi mereka. Para seniman juga berkontribusi besar untuk prestise The Manila Hotel.

 

The St. Regis Kuala Lumpur

Menyuguhkan koleksi yang beragam untuk para pecinta seni, The St. Regis Kuala Lumpur menampilkan koleksi seni pribadi yang dikurasi dengan baik. Patung kuda yang menghiasi hotel ini adalah karya Fernando Botero, sementara Mark Evans menampilkan leather mural-nya yang sangat populer. Selain itu ada juga karya tiga dimensi Barnaby Hosking yang berjudul ‘Birds and Butterflies’ menghiasi hotel ini. Interested to book a visit to check them out?