Nightmare Menjelma Footwear Kreasi Rajnik dan Gema Semesta

Unpleasant doesn’t mean unfruitful. 

 

Sejak tahun 2017, brand lokal Rajnik telah mengkreasikan sepatu dan aksesoris handcrafted bersama para pengrajin dan insan kreatif dari berbagai disiplin. Dikreasikan untuk menjadi produk yang tahan disimpan untuk jangka waktu yang lama dan nyaman dipakai sepanjang hari, setiap pasang sandal dari Rajnik dikreasikan oleh pengrajin lokal dengan teknik-teknik tradisional. Bespoke artisanal beading yang menghias setiap pasang sandal Rajnik menjadi value tersendiri. 

Kali ini, Rajnik berkolaborasi bersama graphic designer dan illustrator Gema Semesta untuk sebuah koleksi sandal bertajuk ‘Lament’. Ide di balik koleksi ini adalah sebuah narasi dimana sebuah inspirasi kreatif dapat ditemukan dari mimpi buruk. Koleksi Lament datang dari sebuah kisah dimana seseorang berusaha melupakan mimpi atau pengalaman buruk yang ia alami di sebuah malam yang panjang dan sunyi. She then becomes starry-eyed with the things she has never seen before. Lama kelamaan, ia berusaha berdamai dengan mimpi buruk tersebut. Ia pun menjadikannya sebuah inspirasi dalam sebuah kreasi.

Kreativitas Rajnik bertemu dengan pilihan material, ilustrasi, dan warna dari gemasemesta.co, menghasilkan sandal Lusca, Mora, dan Ives.  Lusca hadir dengan single strap lebar yang luas menutupi permukaan kaki. Skema double strap ditemukan pada Ives. Kedua strap di sandal ini pun berukuran cukup lebar untuk memberi perlindungan pada permukaan kaki. Sementara Mora tampil manis melalui desain cross strap. Pada bagian strap dari ketiga tipe sandal tersebut terdapat dekorasi beading yang tampak merepresentasikan alam mimpi nan acak dan intriguing.