Koleksi Kebersamaan Tangan dan 6 Kolaborator

Based on the visions of life.

 

Apakah nilai dari kebersamaan? Lebih dari sekadar berada atau berbagi suatu tempat atau waktu secara fisik, kebersamaan bisa dilihat sebagai sumber kekuatan dan kreatifitas, serta pelepas kejenuhan. Dari telaah tersebut, Tangan menghadirkan koleksi “TANGAN Bersama” untuk membuka tahun 2021.

Bertukar inspirasi dengan pencipta konten digital, seniman, dan juga label fashion lokal, Tangan menggarap proyek sartorial yang bertumpu pada semangat kebersamaan. Bersama dengan 6 kolaborator, TANGAN Bersama menyuguhkan koleksi kapsul unik. Tiap hasil kolaborasi memiliki cerita dan tema berbeda. Mengambil nilai-nilai tentang moving forward, happiness, ease, equality, dan authenticity, Tangan mewujudkan ide-ide kreatifnya lewat keragaman warna, detail, potongan, dan referensi padu padan. 

Salah satu figur yang berkolaborasi dengan Tangan adalah Ayla Dimitri. Kerjasama dari keduanya berlandas pada visi hidup Ayla untuk moving forward dan menjadi lebih baik. Salah satunya juga terkait peran menjaga lingkungan yang diwujudkannya dengan mendaur ulang pakaian. Turut menggandeng Setali Indonesia, karya kolaboratif ketiga pihak ini membawa ideologi recycling untuk mengolah jaket dan celana untuk menjadi lebih sophisticated.

Bersama dengan label Duma, happiness dimaknai sebagai sesuatu yang bersumber dari dalam diri, untuk dirasakan dan dirayakan. Paduan karakter eksperimental dan dramatis dengan dalam palet electric pink menjadi manifestasi pemahaman akan kebahagiaan itu. Bersama Dsaks, modest dressing yang didasari konsep ease, kesederhanaan, dan ketenangan mendapat nafas baru melalui potongan maxi dan palet lembut biru dan abu-abu.

Kala menggandeng Fahrani Pawaka Empel, Tangan Bersama merujuk pada ide kebebasan berekspresi dan authenticity. Gagasan staying true to yourself diterjemahkan ke dalam warna putih dan pilihan bahan organik; bersinar dalam keasliannya, tanpa olahan apapun. Pada kolaborasi dengan pasangan Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia, Tangan Bersama menyuarakan equality lewat jaket, kemeja, dan celana bergaris tegas yang terinspirasi dengan seragam militer.