Kai X Gucci, Koleksi Pertama Sang Label Italia dan Bintang K-Pop

Another groundbreaking collaboration. 

 

Gucci menciptakan sebuah capsule collection bersama Kai, artis K-Pop dan Global Ambassador sang rumah mode. Melalui kolaborasi ini, anggota boyband EXO tersebut menjadi selebriti Korea Selatan pertama untuk merilis sebuah capsule collection dengan luxury fashion house asal Italia tersebut.

Hal ini terbilang groundbreaking. Meski Kai bukan Korean superstar pertama yang meluncurkan koleksi kapsul bersama rumah mode papan atas – Taeyang dari Big Bang meluncurkan koleksi kapsul bersama Fendi pada tahun 2017 – kerjasama serupa itu di dunia mode masih sangat sedikit.

Pada capsule collection ini, Kai menggunakan karakter beruang sebagai bintang dari koleksinya. Mulai dari tas, t-shirt, hoodie, hingga aksesoris, semua berhias ilustrasi beruang yang menggemaskan. Inspirasi dari gambar beruang yang dipakai di koleksi ini sendiri diambil dari panggilan sayang Kai yang diberikan oleh fansnya. Kai diketahui memang terobsesi dengan boneka beruang.

 “The Kai Capsule Collection is a collection that embodies my favorite animal, a bear. Gucci is a luxury brand and it doesn’t give off the feeling that it’s something you wear typically in your everyday life. But with the cute bear, it seems much more casual.” ujar Kai dalam sebuah wawancara dengan Esquire Korea. Sambungnya, “I think you can express your style more adorably because there are bears everywhere. People from varying age ranges can wear it in their everyday lives too.

Dengan perilisan capsule collection ini, para penggemar pun ikut berbahagia untuk pencapaian Kai sebagai kolaborator pertama Gucci dari Korea Selatan. Hashtag #KAIxGUCCI berhasil menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter pada tanggal 22 Februari 2021.