Jakarta Concert Orchestra Celebrates the 180th Anniversary of Tchaikovsky

A night serenaded with Tchaicovsky’s compositions. 

 

Didukung Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Concert Orchestra (JCO) menghadirkan konser ‘Malam Tchaikovsky’  dalam peringatan 180 tahun kelahiran sang komposer besar Rusia pada 21 Februari lalu. Di bawah pimpinan konduktor Avip Priatna, tim orkestra membawakan karya-karya Pyotr Ilyich Tchaikovsky di Usmar Ismail Hall. Beberapa karya yang ditampilkan di konser tersebut adalah ‘Violin Concerto dalam D major Op. 35’, ‘Symphony no. 5 dalam E Minor Op. 64’, serta ‘Marche Slave dalam B flat minor Op. 3’.

Konser ‘Malam Tchaikovsky’ ini juga dimeriahkan oleh penampilan solis biola Sueye Park, violis muda berbakat asal Korea Selatan yang sudah belajar dengan Prof. Ulf Wallin di Hochschule für Musik “Hanns Eisler” di Berlin pada usia 9 tahun. Sebagai seorang solis, Sueye sudah pernah tampil bersama beberapa orkestra seperti the Staatskapelle Weimar and the Magdeburg Philharmonic. Pada usia 11 tahun, ia tampil sebagai solis bersama the Orchestra of the Komische Opera Orchestra di Berlin.

“Konser Malam Tchaikovsky ini diselenggarakan untuk memperingati 180 tahun kelahiran komponis terkemuka asal Rusia Pyotr Ilyich Tchaikovsky, yang lahir pada tahun 1840. Melalui konser ini, kami juga ingin mempersembahkan sebuah pengalaman menikmati karya-karya indahnya kepada pecinta musik klasik maupun masyarakat yang mulai tertarik dengan musik klasik,“ ucap konduktor Avip Priatna.