Gucci Off The Grid Gunakan Material Daur Ulang dan Organik

An escape to the dream of sustainability. 

 

Mempertemukan visi sustainability dengan ideologi self-expression yang teranyam dalam DNA mereka, Gucci merilis koleksi Gucci Off The Grid, koleksi perdana dari inisiatif Gucci Circular Lines. Koleksi yang didasarkan pada visi circular production ini dikreasikan dengan environmental impact seminimal mungkin dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang, organik, dan sustainably sourced seperti ECONYL yang didapatkan dari pre- dan post-consumer waste. Tema genderless juga turut dieksplorasi di Gucci Off The Grid, yang diekspresikan pada luggage, aksesoris, sepatu, dan ready-to-wear

Untuk koleksi Gucci Off The Grid, Alessandro Michele membuat sebuah global campaign dengan menggandeng fotografer dan sutradara Harmony Korine. Menampilkan beberapa public figure, campaign ini memperlihatkan kaum kota metropolitan yang menempati sebuah oase berupa rumah pohon di tengah concrete jungle di kota. Hal ini adalah sebuah metafor akan sebuah hasrat untuk keluar dari kehidupan konvensional dan hidup secara off the grid dimana kebutuhan-kebutuhan mendasar seperti energi, pangan, dan sebagainya bisa dipenuhi secara independen dan bahkan sustainable.

 

Figur-figur dalam campaign Gucci Off The Grid tersebut adalah aktris Jane Fonda, gitaris Jepang Miyavi, environmentalist David de Rothschild, rapper Lil Nas X, dan penyanyi serta produser musik King Princess. Campaign Gucci Off The Grid turut menghiasi Gucci ArtWalls di Milan, London, Shanghai, New York, Hong Kong, dan Taipei. Selain itu, para pengguna Gucci App juga bisa mendapat sebuah dedicated wallpaper dengan cara membangun city tree house mereka sendiri melalui sebuah kuis tematik. 

Apa yang Gucci lakukan melalui koleksi Off The Grid semakin memperkuat harapan agar dunia fashion secara keseluruhan dapat lebih memprioritaskan aspek lingkungan dalam pembuatan koleksi-koleksinya. Ketika kesadaran luas masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan tercapai, kita semua bisa riang menyanyikan lirik lagu “I Can See Clearly Now” (1972) dari penyanyi reggae kulit hitam asal Amerika, Johnny Nash, yang menjadi latar dari campaign Gucci Off The Grid:

It’s gonna be a bright, bright sunshiny day…