Gandeng 3 Chef, Amanjiwo Rayakan Kekayaan Kuliner Jawa

Celebrating the Javanese culinary culture. 

 

Pada tanggal 25-28 Maret 2021, Amanjiwo mengundang Anda untuk turut serta dalam “A Culinary Expedition to Java”, sebuah culinary experience yang merayakan keindahan budaya, lansekap, dan tradisi Pulau Jawa. Dalam waktu 3 hari tersebut, akan terdapat berbagai jajaran itinerary gastronomi yang unik, mulai dari ekspedisi alam, sesi cooking lesson, makan malam yang intimate, hingga sebuah gala dinner yang bertempat di Candi Borobudur. 

A Culinary Expedition to Java akan menghadirkan kreasi-kreasi 3 chef ternama Indonesia yaitu Eelke Plasmeijer (Locavore), Fernando Sindu (Cork & Screw Country Club, SevenFriday Space, Benedict; Canting di Yogyakarta), dan Wayan Kresna Fasa (Blue Hill at Stone Barns di New York; Acadia di Chicago; Ijen, Kaum, Tanaman).

Perjalanan Anda akan dimulai dengan sebuah welcome dinner berupa 5-course menu yang dipersiapkan oleh Chef Fernando Sindu. Pada hari ke-2, Chef Wayan Kresna Yasa dan Chef Eelke Plasmeijer akan menyajikan sebuah special feast yang dinikmati di samping Sungai Progo. Bintang utama pada sesi ini ialah whole lamb yang sudah dimarinasi selama semalam dan kemudian dipanggang di atas bara.

Kemudian, pada hari terakhir, Chef Elke, Fernando, dan Wayan akan berkolaborasi untuk sebuah 6-course meal yang diolah dari bahan-bahan tersegar dari Amanjiwo. Selain itu, para tamu juga dapat ikut serta dalam aktivitas-aktivitas seperti cooking demo ‘Eating for Your Health’ oleh Chef Wayan yang akan diadakan di Rumah Pizza, sebuah intimate dinner di Pak Bilal yang disajikan oleh Chef Fernando (terbatas untuk 8 tamu), serta ‘Forage for Your Breakfast’ dari Chef Eelke (terbatas untuk 10 tamu).

Selama berada di Amanjiwo, tiap peserta program kuliner akan mendapat daily breakfast dengan pemandangan Bukit Menoreh. Selain menikmati pengalaman kuliner tersebut, para tamu juga dapat memanfaatkan waktu senggangnya untuk berkunjung ke Candi Borobudur yang terletak sejauh 2 kilometer dari resor Amanjiwo ataupun mengeksplorasi desa-desa sekitar.