Fausto Puglisi Bergabung dengan Rumah Mode Roberto Cavalli

Will we see the revival of Cavalli?

 

Roberto Cavalli telah menemukan head designer baru mereka setelah pencarian yang membutuhkan waktu lebih dari satu tahun sebagaimana dilaporkan oleh halaman Business of Fashion beberapa waktu lalu. Fausto Puglisi, desainer asal Sisilia yang telah merancang untuk Madonna, Beyoncé, dan Jennifer Lopez, akan menjabat sebagai creative consultant dan bertanggung jawab atas semua aktivitas desain rumah mode tersebut, mulai dari lini utama Roberto Cavalli, lini diffusion Just Cavalli, serta lini kidswear Roberto Cavalli Junior.

Koleksi pertama Fausto Puglisi untuk Roberto Cavalli akan hadir pada bulan Januari 2021. Puglisi menggantikan Paul Surridge yang telah keluar dari posisinya sebagai creative director pada bulan Maret lalu. Pertama didirikan di Florentina, Italia, pada awal tahun 1970an, Roberto Cavalli kemudian dikenal dengan karakter animal print dan glamor Italianya. Beberapa tahun terakhir adalah masa bergejolak untuk sang rumah mode. Brand tersebut telah melikuidasi operasionalnya di Amerika Serikat dan telah mengajukan bankruptcy protection di Italia pada musim semi lalu.

Perusahaan tersebut diselamatkan oleh Hussain Sajwani, seorang property tycoon asal Dubai, melalui firma investasi pribadinya Vision Investment Co. LLC pada bulan Juli lalu. Setelah Cavalli mundur dari perannya di bagian desain pada tahun 2015, Peter Dundas memegang posisi pimpinan desain hanya selama 19 bulan, dan Surridge selama kurang dari 2 tahun. CEO Gian Giacomo Ferraris juga akan mundur dari posisinya di tahun ini. Lantas akan seperti apa kiprah Puglisi di rumah mode Roberto Cavalli? Mampukah ia mengembalikan kejayaan brand ini? We’ll see.