Emirates Participated in Supporting Vegan Campaign

By Amelia Levina

Wisatawan baru-baru ini memilih Emirates sebagai Best Airline for Vegan Meals dalam pol di Vegan News.

 

Januari sangat dikenal oleh para vegetarian sedunia sebagai Vegenuary, dan tahun ini Emirates turut berpartisipasi dalam gerakan ini. Dilihat dari meningkatnya permintaan makanan vegan dalam penerbangan sebanyak lebih dari 40% khususnya pada  bulan Januari, Emirates menyajikan lebih dari 20.000 makanan berbahan dasar tumbuhan di semua kelas pada bulan itu. Makanan vegan pun menjadi makanan spesial ketiga tertinggi yang paling sering dipesan di Kelas Ekonomi.

Emirates memiliki lebih dari 170 resep berbahan dasar tumbuhan serta tim ahli gizi dan koki yang menggunakan sayuran segar dan jenis padi-padian khusus untuk membuat makanan istimewa tersebut. Resep menu vegan terinspirasi dari kota tujuan penerbangan. Hidangan paling populer yang mereka miliki antara lain Mushroom Ravioli, Vegetable Tagine disajikan dengan couscous, dan Sweet Potato, Lentil, and Spinach Ragout disajikan dengan nasi merah hangat, dilengkapi dengan sajian pencuci mulut seperti Key Lime Parfait dengan kurma dan citrus compote, Moist Chocolate Cake, atau Chia Seed Pudding. Mereka juga telah menyediakan keju vegan sejak April lalu. Hingga saat ini terdapat 18.000 kg keju berbahan dasar kacang. Makanan vegan dengan makanan khusus lainnya dapat dipesan 24 jam sebelum keberangkatan serta semua menu yang disajikan diganti setiap bulan.

Maskapai yang telah memenangkan penghargaan Business Traveller Middle East’s Best Airline Worldwide lima tahun berturut-turut ini sangat memahami tren kuliner global dengan hidangan khas regionalnya di penerbangan sebagai world’s largest flying restaurant. Maskapai ini juga berencana untuk terus menyediakan menu khusus vegan yang spesial sepanjang tahun dengan varian menu yang berubah setiap bulannya.