Dior Cruise 2022, Pesona Anggun Budaya Yunani

Bringing Greece’s graceful antiquity.

 

Panthenaic Stadium di Kota Athena, Yunani, sempat tertimbun selama berabad-abad sebelum restorasi besarnya di tahun 1800’an. Di masa Yunani Kuno, stadium tersebut digunakan untuk menghelat permainan dan perlombaan untuk Dewi Athena. Di masa kini, venue tersebut digunakan untuk berbagai acara untuk para Athenians modern – dan pada minggu lalu sebagai panggung dari presentasi koleksi Dior Cruise 2022. 

Pilihan lokasi tersebut menunjukkan beberapa tema yang ingin dibawakan oleh Maria Grazia Chiuri pada koleksi ini: budaya, antiquity, serta narasi contemporary youth. Semangat kebebasan dalam bergerak menjadi fondasi dari koleksi Cruise 2022 ini. Chiuri puts comfort and ease into the core of this season’s looks. Contohnya Sebuah gaun flowy dilukis dengan siluet penari dalam warna toska dan ungu.

Palet klasikal putih, hitam, abu-abu, emas, dan champagne diinterpretasikan dalam beragam kreasi klasik modern. Untuk tampilan-tampilan yang lebih office-appropriate, Chiuri menggunakan perpaduan white-on-beige dengan permainan kontras tekstur. Warna biru khas Yunani dipasangkan dengan putih dan kuning lemon.

Pertukaran budaya menjadi misi yang integral untuk Chiuri di koleksi Cruise 2022. Ia berkolaborasi dengan sederet artisan dan seniman Yunani dalam berbagai kreasi dalam presentasi ini. Embroiderer Aristeidis Tzonevrakis diundang untuk mempercantik sebuah jaket dan tas Dior Book Tote. Teknik tenun sutra tradisional Yunani digunakan untuk membuat motif garis dan houndstooth khas Dior oleh Silk Line, pabrik asal Soufli. Seniman Christiana Soulou menggambar 7 figur perempuan dari mitologi Yunani untuk Chiuri, dan ilustrasi-ilustrasi tersebut diterjemahkan dalam bentuk gaun nan cantik.