Valentino Pre-Fall 2019, The Realm Between

Valentino mempersembahkan koleksi Men & Women Pre-Fall 2019 pada sebuah show istimewa di Tokyo.

 

Dua konsep Jepang diadaptasi dalam koleksi ini. Yang pertama adalah “ma”, yang memiliki makna harfiah “ruang” dan menyimbolkan sebuah kekosongan yang mempunyai tujuan. Uniknya, kata yang sama memiliki makna konjugasi dalam bahasa Italia.

Kemudian “wabi sabi”, keindahan dalam sebuah ketidaksempurnaan. Sebuah apresiasi terhadap sesuatu yang asimetris dan berada di ambang kehancuran. Secara konsep, ide tersebut sangat berlawanan dengan harmoni dan keseimbangan yang dipuja dalam Renaissance Italia. Tapi bagaimanapun, keduanya adalah ekspresi sebuah keindahan.

Dari sinilah Pierpaolo Piccioli membangun koleksinya. A collection that filled the void between the two worlds. Kode desain khas Valentino datang dalam interpretasi wabi-sabi. Ruffles, lace, floral prints, and Valentino red all made their appearances in a contemporary Japanese lens. Palet dasarnya merupakan empat warna tradisional Jepang – hitam, merah, putih, dan biru. Potongan asimetris, volume longgar, dan ruffles nan dramatik menjadi karakter-karakter dari permainan paradoks ini. Pada finale-nya, sederet gaun merah megah dengan tumpukan pleats disembur kelopak mawar merah, mengambil rasa kagum dari mereka yang menyaksikannya.

Jika Anda melewatkan show ini, Anda dapat menyaksikannya di sini.