Maison Hermès Is Presenting A New Vision of Time

Hermès memperkenalkan sebuah visi baru bagi waktu dalam kontribusinya di Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH).

Bertempat di Geneva, Hermès mempersembahkan sebuah eksibisi berprestisi yang menjadi pusat perhatian. Selain performa teknis yang memiliki intensi untuk memperkirakan, memerintahkan, dan mengatur waktu, Hermès berani untuk menjelajahi bentuk lain dari waktu.

“Kami ingin membangkitkan sebuah hubungan yang menyenangkan dengan waktu melalui sebuah objek yang benar-benar menjalankan fungsinya,” ujar Pierre-Alexis Dumas, selaku Artistic Director dari Hermès. “Kami menciptakan timepieces yang menangkap bebagari keahlian mastery dan merefleksikan perspektif atau visi yang tenteram mengenai waktu.”

Koleksi jam tangan Hermès memang merupakan objek yang mampu membuat kolektor terkesima. Dengan mengombinasikan inovasi teknis dan sisi sensual dari hubungan antar gerakan tubuh, nilai-nilai craftmanship Hermès selalu terangkat.

 

Mewakili Hermès, Denis Montel dari RDAI – interior architecture agency, telah merancang sebuah set yang hangat, sophisticated, dan kontemporer. Dengan konfigurasi dari stand SIHH yang terlihat identik dari luar, setiap elemen yang dibentuk menegaskan ciri unik jam tangan melalui scenography interiornya. Furnitur yang dipasang menyajikan sebuah perjalanan menarik yang mampu menggabungkan suara, warna, dan cahaya dalam ketenteraman.

Setiap pengunjung bisa mengalami langsung perjalanan Hermès di dalam atrium dengan layar maplewood. Banyak juga space privat yang bisa digunakan untuk diskusi personal tentang setiap model yang dipamerkan. Sebuah teater kecil yang tempat duduknya dihiasi oleh fabric Hermès digunakan untuk venue konferensi pers dan presentasi, memberikan kesan yang sangat elegan.

Di tengah itu semua, terdapat beds dan armchairs yang dibungkus dengan warna golden beige. Dekorasi yang penuh karakter ini membangkitkan sebuah keingingan untuk mengeksplorasi kreativitas Hermès dalam menciptakan sebuah karya jam tangan.

Di tengah layout interior yang menawan ini, sebuah instalasi seni oleh Levi van Veluw, seniman asal Belanda, menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menyaksikan detil masing-masing jam tangan yang dipamerkan. Ia mengembangkan sembilan animasi interaktif melalui shape dari Hermès silk scarves yang terkenal. Instalasi ini juga mengajak pengunjung dalam pengalaman yang timeless, menekankan kembali tema besar dari seluruh eksibisi ini, “Time, a Hermès object”.