Hermès Presents An Exhibition Based On Leïla Menchari’s Extraordinary Worlds

Paris 8 November 2017, Hermès menggelar eksibisi di Grand Palais yang bertajuk “Hermès à tire-d’aile – Les mondes de Leïla Menchari”.

Draw me your dreams,” ujar Annie Beaumel, ketua window displays di Hermès, kepada Leïla Menchari saat ia tiba di 24, Faubourg Saint-Honoré. Saat itu tahun 1961 dan Leïla Menchari sedang menyelesaikan kursus di sekolah Beaux-Arts setelah menganyam seni murni di Tunis, kota ia dibesarkan. Ini adalah awal ia membangun karier di Hermès. Sejak tahun 1978 sampai 2013, ia telah membantu mengembangkan window displays di Hermès.

Melalui sebuah seri yang terdiri dari delapan tableau yang diarahkan oleh Nathalie Crinière, pengunjung bisa melihat kembali dan menjadi saksi kilasan dari dunia extravagan Leïla Menchari.

Materi yang digunakan menentukan blue print dari eksibisi yang mengangkat rangkuman display dari sang seniman, setiap scene yang ditampilkan di sini menceritakan sebuah kisah penting. Leïla yang merupakan seorang storyteller, ia mampu menyampaikan mimpi dan kreasinya kepada artisan Hermès.

“Saya selalu ingin hasil pekerjaan saya menyampaikan hal yang otentik dan tulus,” tuturnya. “Saya dikenal dengan karakter surealis, dan saya senang itu, tetapi hanya jika apa yang disampaikan bisa dimengerti orang-orang. Semuanya harus bersifat baru, tidak biasa, dan mengejutkan, dan harus menarik perhatian para pejalan kaki yang lalu-lalang.”

Pada bulan November 2017, sebuah karya bertajuk “Leïla Menchari, The Queen of Enchantment” dipublikasikan bersamaan dengan Actes Sud, sebuah rumah penerbit yang telah lama berkolaborasi dengan Hermès. Eksibisi ini berlangsung hingga 3 Desember 2017.