Givenchy World Tour Arrives in the Land of Cherry Blossoms

Tepat satu bulan setelah pesta peluncuran Givenchy di Paris Fashion Week, Artistic Director Clare Waight Keller membawa #GivenchyWorldTour ke kota Tokyo untuk merayakan acara identikal: kehadiran musim bunga sakura dan kedatangan koleksi ready-to-wear dalam tokonya.

Untuk merayakan kesempatan ini, Givenchy mengadakan acara VIP cocktail di butiknya di Tokyo, diikuti dengan gala event di kediaman duta Prancis terhadap Jepang, Laurent Pic. Malam itu menampilkan sebuah scenography spesial yang menekankan ikatan rumah mode Prancis tersebut dengan kultur negara Jepang, khususnya dalam hal menghormati savoir-faire tradisional.

Tamu-tamu yang hadir di kediaman duta Prancis mengikuti jalur yang dihias oleh lentera dengan ciri khas emblem 4-G Givenchy hingga ke pintu masuk yang dibingkai oleh dua parasol besar Givenchy World Tour, menandakan sebuah penghormatan kepada wagasas tradisional Kyoto. Di dalam lobi yang bertebaran kelopak bunga, para tamu disambut dengan area photo-call dengan pohon sakura di hadapan backdrop Givenchy.

Ruangan pertama menyorot karakteristik yang dibagi oleh budaya Prancis dan Jepang; sebuah tradisi yang sangat menghormati craftsmanship. Dalam semangat tersebut, ruangan ini didedikasikan kepada pengalaman immersive yang melibatkan 11 kreasi debut couture Claire Waight Keller dalam koleksi “Mysteries of a Night Garden”. Dipersembahkan dalam dekorasi yang mewah, kesebelas gaun ini tampil dalam balutan sedikit cahaya, sama seperti dalam presentasi haute couture Givenchy.

Melewati ruangan haute couture, para tamu masuk ke dalam ruangan dengan ambiens yang lebih hidup, dipenuhi karakter-karakter yang tak disangka. Dalam ruangan permainan ini terdapat lima ikon Jepang – seperti menara Daruma, Ira Ira Bo(permainan joystick), Garagara (sebuah lotre), Wanage (permainan quoit), dan Yoyo-tsuri (permainan memancing balon-balon air) – yang dibalut dalam iconic prints brand ini. Berdampingan dengan itu semua, sebuah “experience terraceoutdoor menawarkan kesempatan untuk berkonsultasi dengan pembaca tarot dan mengeksplorasi rumah boneka yang tuan rumahnya terlihat sangat nyata.

Event spesial ini juga dimeriahkan dengan mini konser penampilan kejutan dari Young Juvenile dan DJ set oleh DJ Peli. Bagi para tamu, termasuk Lily Collins, Lauren Tsai, Mademoiselle Yulia, Rina Fukushi, Elli Rose, serta Elli Suzuki, keriaan ini sangat berkesan dan merupakan sebuah ekspresi kuat bagi semangat baru yang dihadirkan Claire Waight Keller dalam Givenchy.